Love & Sex

Ini Alasan Pria Enggan Berkomitmen dengan Anda!

  by: Silvya Winny       29/11/2016
  • Hingga kini si dia masih saja belum meresmikan hubungan dengan Anda? Oh well, menurut Cosmo hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Simak beberapa hal yang bikin  si dia enggan melangkah ke arah yang lebih serius dengan Anda.

     

    Belum Yakin



    Alasan utama pria tidak ingin berkomitmen karena merasa belum yakin dengan pasangannya. Si dia ragu kalau Anda dapat menjadi seseorang yang paling baik untuk masa depannya. Ini juga mengartikan kalau dia belum ingin kehilangan kesempatan untuk berkencan dengan wanita lain.

     

    Takut Intimasi

    Yes ladies, beberapa pria memang memiliki isu ini. Hal ini biasanya terjadi dengan pria yang memiliki pengalaman buruk terkait dengan komitmen. Contohnya saja orang tua yang bercerai, pernah dikhianati, hingga perpisahan yang sangat buruk dengan mantannya. Kejadian tersebut sering kali meninggalkan memori yang buruk sehingga dia takut untuk membangun intimasi dengan seseorang.

     

    Teman-temannya Belum Berkomitmen

    Pria sangat bergantung dengan para sahabatnya. Jadi, tidak heran jika mereka enggan berkomitmen ketika belum ada teman yang melakukan hal serupa. Selain itu, pria juga tidak ingin memiliki hubungan yang serius dengan seorang wanita yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk berkumpul dengan the guys.

     



    “Selfish”

    Hal lain yang membuat seorang pria ragu untuk berkomitmen adalah rasa egois. Beberapa pria menyadari bahwa dirinya masih memiliki ego yang terlalu besar sehingga tidak dapat menjalin hubungan yang serius. Mereka lebih memilih untuk menonton pertandingan bola dibandingkan berkencan dengan Anda. Ouch!

     

    Anda Terlalu Memaksa

    Sikap terlalu memaksa Anda juga dapat menjadi alasan si dia tidak menginginkan hubungan yang serius lho. Terus-menerus membahas topik “masa depan” dapat membuatnya merasa tidak nyaman bahkan jengkel. Biarkan keputusan si dia untuk berkomitmen datang dengan sendirinya bukan karena paksaan Anda.

    via GIPHY

    (Hana Devarianti/VP/Image: wavebreakmedia/iStock/177092390)