Better You

8 Manfaat Unik Petroleum Jelly

  by: Redaksi       14/11/2017
  • Petroleum jelly adalah sebuah must-have beauty item yang biasanya dipakai untuk melembapkan kulit kering. Ternyata, it is so much more than that! Simak delapan manfaat unik lainnya dari petroleum jelly berikut ini.

     

    1. Membersihkan Sisa Makeup



    Tak seperti pembersih makeup berbahan alkohol yang bisa membuat kulit kering, petroleum jelly bisa mengangkat sisa-sisa makeup mata Anda dengan bersih tanpa membuat kulit wajah terasa kering.

     

    2. Mengangkat Noda Makeup dari Baju

    Dengan kain basah, petroleum jelly ternyata juga bisa dipakai untuk mengangkat noda makeup dari baju, bantal, hingga selimut.

     

    3. Membuat Manikur Lebih Rapi

    Oles petroleum jelly di kulit sekitar kuku sebelum mengenakan kuteks. Hasilnya? Cat tidak akan mengering di luar kuku!

     

    4. Memakai Anting Jadi Lebih Nyaman

    Sebelum memakai anting, oleskan petroleum jelly di lubang telinga dan anting supaya pemakaian menjadi lebih mudah.

     

    5. Ubah Kosmetik Menjadi Krim

    Jika bedak atau eye shadow Anda retak, campurkan saja dengan petroleum jelly. Voila... jadilah krim kental yang mudah diaplikasikan!

     

    6. Menebalkan Bulu Mata dan Alis



    Petroleum jelly dapat dijadikan pelembap rambut atau conditioner yang membuat alis dan bulu mata tampak lebih tebal sambil membuatnya tampak lebih lentik.

     

    7. Kilaukan Sepatu Kulit

    Leather boots Anda sudah tampak kusam? Tenang... Petroleum jelly juga bisa dijadikan polish atau semir untuk mengilaukan leather goods, lho.

     

    8. DIY Scrub

    Petroleum jelly bisa dicampur dengan gula pasir untuk membuat lip scrub, atau campurkan dengan sea salt untuk dijadikan body scrub yang penuh nutrisi bagi kulit.

     

    9. Membuat Parfum Tahan Lama

    Oleskan sedikit petroleum jelly di titik nadi Anda seperti pergelangan tangan dan leher sebelum menyemprotkan parfum. Easy!

     

    10. Melepaskan Cincin

    Anda sedang kesulitan melepas cincin yang terlalu kencang? Oleskan petroleum jelly di atas dan sekitar cincin, lalu putar secara perlahan sampai cincin tersebut bisa dilepas.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Suravid / Shutterstock / Clickphotos)