Beauty

4 Cara Menata Model Rambut Poni Tanggung Yang Menganggu

  by: Ainjia Phioltia Paat       7/11/2017
  • Poni atau bangs merupakan cara terampuh untuk mengubah penampilan dan gaya rambut dalam sekejap. Namun, bagaimana saat poni sudah mulai panjang? Berikut 4 cara menata model rambut berponi tanggung (sudah mulai panjang) yang menganggu!

     

    1. Gunting poni secara sesuai!
    Untuk meminimalisir permasalahan bangs tanggung di kemudian hari, minta hairstylist Anda untuk memotong bentuk poni bagian tengah lebih pendek dan pinggir lebih panjang. Jadi, saat poni mulai memanjang, Anda dapat menyelipkan pinggiran tersebut ke belakang telinga!



     

    2. Sisir ke belakang
    Gaya sleek dengan menyisir semua rambut bagian depan ke arah belakang membentuk ponytail, bun atau terurai tak hanya menyembunyikan problem poni tanggung Anda namun juga memberi paduan efek elegan dan praktis. Amat cocok diaplikasikan untuk style sehari-hari! Caranya, oleskan gel rambut dengan kekuatan tinggi di rambut lembap, lalu blowdry lurus ke belakang.
    L'Oreal Paris Studio Line FX Gel Extra Strong, Rp77.000,-.

     

     



    3. Kamuflasekan dengan rambut yang lain
    Gaya yang satu ini lebih simpel. Basahkan bagian depan rambut, atau tata saat rambut masih setengah kering. Gunakan styling cream dan keringkan poni ke arah telinga dengan sisir bulat. Helainya akan menyatu dengan rambut bagian samping lainnya. No more bad hair days!
    Living Proof Prime Style Extender, Rp304.000,-.

     

     

    4. Samarkan dengan aksesori
    Bila bosan dengan kedua gaya di atas, maka sekarang lah saatnya Anda mengoleksi berbagai jepit cantik dan headband! Cute, fun and refreshing! Oh ya, Anda juga bisa mulai berlatih pengaplikasian french braids!

    (Ainjia Paat / Image: Kzenon / Shutterstock / Clickphotos)