Beauty

5 Cara Memakai Blush On Yang Selama Ini Salah!

  by: Silvya Winny       7/11/2017
  • Hanya ada satu cara yang bikin wajah terlihat merona, yakni blush on! Tampilan muka pucat karena sedang sakit bisa berubah menjadi lebih bercahaya begitu mengusapkannya di wajah. Menggunakan perona pipi tidak bisa sembarangan, karena kelebihan sedikit saja bisa jadi bencana. Ingin menghindari zona berbahaya penggunaan blush-on? Pelajari kesalahan pemakaian blush on berikut ini.

     



    1. Memakainya Jauh di Bawah Tulang Pipi

    Pastikan untuk menghindari penggunaan blush jauh lebih rendah dari lubang hidung Anda (atau bagian bawah tulang pipi Anda). Anda tentu tidak ingin “menekankan” wajah ke bawah yang malah bisa membuat Anda tampak lebih tua, kan? Pulaskan blush on pas di tulang pipi (apple of the cheek) lalu baurkan produk dengan kuas hingga ke arah garis rambut Anda. Lebih mudahnya, lakukan sambil tersenyum dan aplikasikan di tulang pipi yang paling menonjol. Ya, tepat di situ!


    Pengecualian: Jika wajah Anda berbentuk hati, sapukan blush on di bawa tulang pipi untuk memberikan efek highlight sekaligus contour bagian rahang yang kuat.

     

    2. Memakainya Terlalu Tinggi di Atas Tulang Pipi

    Sama seperti mengaplikasikan warna terlalu rendah pada pipi yang bisa salah, begitu pun mengaplikasikan terlalu tinggi pada wajah. Membawa blush on terlalu tinggi bisa membuat warna pipi terlihat tidak alami dan ooopss, seperti badut.


    Pengecualian: Di musim kemarau, sapukan bronzer membentuk huruf “C” di sekitar sudut mata untuk memberikan ilusi glowing di kulit.


    3. Memilih Shade yang Salah

    Memperhatikan warna blush Anda sama pentingnya dengan memilih warna foundation. Warna yang salah bisa berarti masalah bagi wajah Anda. Pastikan untuk memilih warna yang menegaskan warna kulit alami anda. Tidak yakin dengan warna yang cocok untuk Anda? Ini rekomendasinya: 7 Blush Favorit Untuk Liburan Musim Panas

     



    4. Anda Salah Pilih Kuas

    Tujuan dan alasan mengaplikasikan blush adalah untuk membuat wajah terlihat natural. Kunci untuk mewujudkannya adalah dengan memilih bentuk brush yang sesuai dengan bentuk tulang pipi Anda. Sikat khusus blush diciptakan karena suatu alasan. Mereka dirancang untuk memberi Anda aplikasi sudut yang sempurna setiap saat.

    Pastikan Anda memilih brush yang benar untuk jenis blush sesuai formulanya. Untuk powder blush, gunakan kuas natural sementara untuk blush berformula cream atau liquid, pilih brush yang berbulu sintetis. Berikut: 5 Kuas Makeup yang Wajib Anda Miliki

     

    5. Terlalu berlebihan

    Mungkin karena warnanya terlalu menggemaskan atau terlalu natural sehingga banyak orang yang mengaplikasikannya berkali-kali. Tetap jaga agar warna blush on tetap lembut dan tanpa cela. Baurkan produk dengan sangat lembut di pipi dan tambah produk sedikit demi sedikit sampai mencapai warna alami yang Anda butuhkan.

     

    Apa Anda punya cara aplikasi blush on yang lainnya? Sound off your comments below!


    RELATED VIDEO: 7 Tipe Blush On Yang Perlu Anda Tahu

     


    (Silvya Winny / Image: puhha / Shutterstock / Click Photos)