Beauty

Review Onsen Beauty & Spa

  by: Ainjia Phioltia Paat       9/11/2017
  • Ah, Jepang dan berbagai keunikannya! Negara Matahari Terbit ini memang terkenal akan berbagai ciri khasnya, dari pakaian adat, seni, hingga makanan tradisionalnya, yang semuanya amat menarik untuk diresapi dan dinikmati. Tak heran begitu banyak orang Indonesia yang menyukai atau bahkan tergila-gila dengan segala yang berbau Jepang. Well, untuk Anda Japan lovers, Cosmo baru saja mencoba spa dengan sentuhan Jepang baru-baru ini. Ingin tahu reviewnya? Silahkan simak disini!

    Onsen Beauty & Spa baru saja buka di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. Bangunan 2 lantai ini dilengkapi oleh 3 kamar spa, 1 ruang makan, 3 kamar mandi, 1 kamar ganti, 1 sauna dan.. 1 ruangan Onsen yang terdiri dari 2 kolam! Untuk Anda yang belum tahu, Onsen merupakan kolam air panas khas Jepang yang digunakan untuk tempat mandi berendam. 

    This is the spa menu!



     

    Pertama-tama, Cosmo diajak ke ruang ganti, di lantai 1. Ruang ganti berada di ruangan yang sama dengan shower room, dan bersebelahan dengan Onsen room juga sauna. Disana, Cosmo mengganti pakaian dengan kimono yang telah diberikan. Para terapis membantu Cosmo untuk mengenakan obi dan membawa Cosmo ke ruangan terapi di lantai 2 dengan lift yang tersedia. Di atas, sebelum memasuki ruangan terapi, Cosmo dipersilahkan untuk berfoto dengan kimono dengan background dinding tatami yang cantik.

    See, how kawaii we looked!

     

    Setelah puas berfoto, Cosmo memasuki ruangan terapi terbesar, couple room, karena Cosmo berdua. Selain ruangan couple, Onsen Spa memiliki 2 ruangan terapi single yang lebih kecil. Cosmo memilih salah satu spa package mereka, Hokkaido, dimana Cosmo mendapat tak hanya full body massage, namun juga body scrub, face massage, onsen, dan complimentary food and drink!

     



    Aromaterapi dan lighting yang mendukung cukup membuat suasana jadi menenangkan. Untuk pijatannya sendiri, menurut Cosmo terbilang standar. Selanjutnya, Cosmo kembali turun ke lantai 1 dan dipersilahkan untuk menikmati relaksasi air panas di ruangan Onsen. Hmm, nice!

     

    Langkah selanjutnya, ada sauna. Namun, Cosmo memutuskan untuk langsung ke shower room untuk mandi. Di shower room, terdapat rangkaian skincare, hairdryer, dan hair curler. Menurut Cosmo hal ini adalah ide yang baik, jadi para pengunjung tak perlu cemas tak bisa tampil cantik kembali selesai treatment!

    Lalu, Cosmo kembali dipersilahkan untuk naik lagi ke lantai 2 dan menikmati complimentary food and drink di ruang makan. Ada dua pilihan menu, soba dan ramen yang ditemani oleh japanese tea.

    Look at those, instagrammable sekali ya!

     

    (Ainjia Paat/Image: Dok. Cosmopolitan Indonesia)