Lifestyle

Tips untuk Pengalaman Skydiving Pertama Anda

  by: Kezia Calesta       9/11/2017
  • Skydiving? OMG! Aktivitas ini memang membutuhkan nyali, namun Anda patut mencobanya bila Anda seorang fun fearless female. You only live once, right? Ini dia tips dari Cosmo agar pengalaman skydiving Anda menyenangkan dan tidak terlupakan.

     



    1. Lakukan riset tentang lokasi.

    Setelah menyusuri Internet untuk menemukan lokasi atau dropzone yang sesuai untuk Anda, luangkan waktu untuk membaca beberapa review di blog orang lain agar Anda semakin mengerti tentang dropzone yang akan dihadapi.

     

    2. Siapkan mentalitas Anda.

    Banyak orang panik terlebih dahulu dan berpikir bahwa mereka akan pingsan di atas udara. Jangan khawatir, kebanyakan orang malah jatuh cinta dengan aktivitas skydiving setelah lompatan pertama mereka! Yang penting Anda mau mencoba.

     

    [ BACA JUGA: Anda Wajib Lihat 6 Akun Instagram Traveler Wanita Ini! ]

     



    3. Gunakan pakaian yang sesuai.

    Peraturannya cukup sederhana: gunakan sepatu olahraga yang tidak longgar (agar sepatu Anda tidak lepas di udara!) dan celana gym yang ketat dan fleksibel. Hindari celana jins yang berat atau baju yang rumit. Bawa juga baju yang berlengan panjang atau sweater meskipun udaranya panas, just in case.

     

    4. Makan yang cukup.

    Meskipun Anda merasa gugup, mengisi perut sangat penting sebelum kegiatan ini! Bila perut Anda kosong, Anda akan merasa lemas; bila perut terlalu kenyang, Anda akan merasa mual. Isi perut Anda dengan sarapan yang cukup atau minuman yang mengenyangkan seperti peanut butter and banana shake. Sediakan juga camilan di dalam tas Anda, ok?

     

    5. Nikmati pengalaman baru Anda.

    Anda akan mengalami sesuatu yang luar biasa! Agar pengalaman Anda semakin tidak terlupakan, jangan lupa untuk mengabadikan momen seru lewat foto dan video agar keluarga dan teman-teman dapat termotivasi untuk bergabung dengan Anda di skydive berikutnya.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Rodrigo Kristensen / Shutterstock / Clickphotos)