Beauty

4 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Bleach Upper Lip

  by: Ainjia Phioltia Paat       19/11/2017

  • Tak sedikit wanita yang memiliki bulu halus di atas bibir. Apalagi wanita Indonesia memiliki warna bulu atau rambut yang cenderung gelap, jadi hal ini lebih menonjol dibanding wanita Kaukasia. Untuk Anda yang tak ingin memiliki bulu di atas bibir yang terpampang jelas, ada beberapa cara yang Cosmo rekomen untuk melenyapkannya. Yaitu threading, waxing atau krim pengangkat rambut. Dua cara pertama akan membantu mencabut folikel rambut dari akar, agak sedikit sakit, dan memberi hasil yang cukup lama. Sedangkan krim pengangkat bulu tak sakit namun tak tahan lama. Hmm, jadi, apa dong yang berada di tengah-tengah? Yang tak sakit namun tahan lama? Well, ladies, simak 3 kata ini: Upper lip bleach! Metode ini membuat bulu di atas bibir jadi pucat dan tersamar mengikuti warna kulit Anda!

    Sebelum Anda booking janji atau membeli krim bleaching untuk mencoba treatment ini, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum bleach upper lip!

    1. Tes dulu sebelum pengaplikasian!
    Penggunaan krim untuk bleach bulu atau rambut dapat mengiritasi kulit, apalagi untuk para first-timer. Sebelum menjalankan treatment, ada baiknya Anda menjalankan patch test di lengan bagian dalam dekat siku dan perhatikan reaksinya terhadap kulit Anda.



    2. Hanya gunakan bleach yang diciptakan khusus untuk wajah
    Cosmo ulangi, karena bleach dapat menimbulkan reaksi alergi di kulit, maka pastikan krim yang digunakan khusus untuk kulit wajah! Apalagi bila Anda mengaplikasikan sendiri!

    3. Langsung kenakan gel dengan efek mendinginkan dan menenangkan kulit setelahnya
    Ada kemungkinan kulit akan memerah di awal karena formula bleach yang cenderung keras. Aplikasikan lapisan tipis gel terbuat dari aloe vera untuk menenangkan kulit di atas bibir.



    4. Jangan pernah lupa kenakan sunscreen!
    Selain karena hal ini memang sudah wajib hukumnya, mengenakannya di atas bibir akan melindungi area tersebut dari iritasi yang dapat terjadi karena sinar matahari. Bleaching cream mengelupas lapisan atas kulit yang mengakibatkan kulit bagian tersebut lebih sensitif.

    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan telah 

    (Image: George Rudy/ Shutterstock/Clickphotos)