Lifestyle

Marlupi Dance Bawakan 'Rama dan Sinta' Versi Balet

  by: Kezia Calesta       13/11/2017
  • Siapa pecinta tari yang tidak kenal Marlupi Dance Academy? Setelah sukses dengan berbagai pertunjukan balet di berbagai kota, akademi tari terbesar sekaligus tertua di Indonesia ini kembali menggelar sebuah pertunjukan mahakarya seni perwayangan, “RAMA dan SINTA” dalam bentuk cerita balet.

     



     

    Melalui tari balet yang dikoreografikan melalui musik orkestra, mime dan akting, “RAMA dan SINTA” ditampilkan tanggal 28 dan 29 Oktober lalu di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki dengan Yuniki Salim dan Fifi Sijangga sebagai artistic director.

     

     



    Dalam pertunjukan berdurasi satu jam tersebut, ada tujuh pemeran utama: salah satunya adalah Michael Halim, penari balet pria pertama di Indonesia yang berhasil meraih gelar dari Royal Academy of Dance, London. Ada juga 250 murid Marlupi Dance Academy yang menjadi penari pendukung! Wow.

     

     

    “Pertunjukan 'RAMA dan SINTA' ini bertujuan untuk mengajak generasi penerus agar lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia,” jelas Fifi. MDA telah membuat pertunjukan yang spektakuler, apalagi dengan terlibatnya Didi Budiarjo sebagai costume designer, aksesori dari Rinaldy A Yunardi, dan juga Felix Christianto sebagai music director.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Erich Setiadi / MOSAIC Photography / MDA)