Beauty

5 Masker Wajah Lokal Yang Harus Anda Coba!

  by: Nina Natasya       21/11/2017
  • Masker wajah atau face mask memang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Selain praktis dan mudah untuk diaplikasikan di rumah sendiri, juga tentunya lebih affordable dibandingkan membeli treatment cream ataupun perawatan ke dokter.

    Eits.. Tapi jangan melulu hanya percaya pada produk dari luar negeri, ladies. Karena label skincare lokal juga tak kalah kualitasnya, lho! Berikut adalah lima masker terbaik dari label lokal yang harus Anda coba. Psst.. Harganya pun tak menguras kantong, kok.




    1. Mustika Ratu Masker Bengkoang, Rp23.000,-.

    Produk ini tentunya Anda sudah mengenalnya lama, dong. Label Mustika Ratu memang sudah dikenal dari sejak dulu akan produk natural dan menggunakan bahan-bahan alami khas Indonesia. Salah satunya yaitu Masker Bengkoang, yang dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda-noda hitam. Jika dulu Anda menemukannya dalam bentuk bubuk, kini sudah ada dalam formula cream yang mudah meresap dan dibilas.

    Mustika Ratu Masker Bengkoang


    2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask, Rp120.000,-.

    Kandungan charcoal tengah populer di dunia kecantikan karena khasiatnya yang dapat menyerap kotoran ribuan kali dari berat zatnya sendiri. Nah, kandungan charcoal ini dihadirkan dalam Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask. Masker ini dapat membantu menarik bakteri, polusi, debu sehingga mencegah datangnya jerawat dan komedo. Harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan charcoal mask dari label luar negeri!

    Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask


    3. Utama Spice Temu-Temu Face Mask, Rp65.000,-.

    Label dari Ubud, Bali ini selalu mengutamakan kandungan natural dan tradisional dari Bali. Salah satunya dalam produk ini yaitu Temulawak, yang memiliki manfaat sebagai antiseptik dan mencegah peradangan jerawat, iritasi, serta kerusakan kulit akibat sinar matahari. Masker ini juga memiliki kandungan white clay yang dapat menyerap kotoran dan racun serta membantu mengembalikan kilau alami kulit.



    Utama Spice Temu-Temu Face Mask


    4. Wardah Lightening Face Mask, Rp17.000,-.

    Produk masker dalam bentuk krim ini mengandung kaoline, licorice extraxt, seaweed dan vitamin E untuk membantu menghaluskan, menyerap kelebihan minyak, menutrisi dan mencerahkan kulit. Untuk membantu hasil optimal, Anda juga bisa mengenakan peeling cream dari Wardah terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan pemakaian masker.

    Wardah Lightening Face Mask


    5. Emina Green Tea Latte Face Mask, Rp29.500,-.

    Label dengan desain packaging yang ceria ini juga melansir produk face mask. Kombinasi ekstrak susu dan teh hijau memberikan sensasi kulit yang lebih halus, kanyal dan segar. Psstt.. Juga ada Grapeseed Olive Face Mask yang kaya akan antioksidan!

    Emina Green Tea Latte Face Mask

     

    (Nina Natasya/AP/Dok. Cosmo)