Beauty

Ini Cara Merawat Kacamata Agar Tahan Lama

  by: Kezia Calesta       24/11/2017
  • Yes, Cosmo mengerti kerepotan yang harus  Anda lalui untuk mendapat kacamata yang cocok. Setelah mengunjungi beberapa optik untuk mencari bentuk frame yang pas, Anda harus menunggu pembuatan lensa yang bisa memakan waktu beberapa hari. So, Anda pasti ingin merawat kacamata Anda agar tahan lama, kan? Simak tips Cosmo berikut!

     



     

    1. Basahkan lensa dengan air hangat

    Bilas lensa Anda sebelum mengelapnya, karena debu atau kotoran yang di atas lensa dapat menempel dan menggores kaca bila permukaan tersebut kering.

     

    2. Gunakan kain yang berbahan halus

    Gunakan kain yang berbahan katun atau microfiber untuk membersihkan lensa kacamata. Jangan memakai kertas tisu atau baju yang Anda kenakan (kecuali bahan kaus Anda 100% katun) karena meski bahan tersebut terasa lembut di jemari Anda, teksturnya tetap dapat menggores kacamata.

     



    [ BACA JUGA: 6 Label Kacamata Indie Yang Wajib Anda Lirik! ]

     

    3. Pegang kacamata dengan benar

    Cara paling aman untuk menangani kacamata adalah dengan memegang bagian tengah yang terletak di atas hidung Anda. Dengan begitu, Anda akan mengurangi risiko frame yang tertekuk atau patah!

     

    4. Simpan di tempat yang aman

    Dengan menyimpan kacamata dalam kotak yang berbahan keras, Anda akan melindunginya dari debu dan benturan saat kacamata sedang tidak digunakan. Jangan menyimpan kacamata di dalam tas, di atas meja rias, atau dashboard mobil tanpa perlindungan, ya.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)