Lifestyle

11 Rahasia Di Balik Victoria's Secret Fashion Show

  by: Sky Drupadi       24/11/2017
  • Di atas panggung, para model Victoria's Secret tampak tenang, fun, dan elegan. Tapi apa Anda tahu semua kericuhan yang terjadi di belakang layar? Berkat akses yang dimiliki oleh para beauty editor, Anda bisa tahu 11 rahasia di balik fashion show paling seksi di dunia ini.

     

    1. Para model langsung berlatih menggunakan heels. Setelah mengetahui sepatu yang akan mereka pakai, para wanita tersebut akan terus menggunakannya saat fitting dan gladi resik. Dengan cara ini, mereka akan terbiasa dan tidak akan kesakitan saat berjalan di atas runway.



    2. Tergantung pakaiannya, beberapa model akan memakai thong warna nude di balik lingerie mereka. Ini untuk menghindari overexposure yang tidak diinginkan.

       

      A post shared by Victoria's Secret (@victoriassecret) on

    3. Tiap model disediakan bra inserts (selipan bra). Mereka tidak diharuskan untuk memakainya, but why not? Sedikit “bantuan ekstra” tidak merugikan, kok.

    4. Para stylist menggunakan double tape untuk menghindari wardrobe malfunction. Anda tidak akan melihat slip yang menjengkelkan selama acara berlangsung.

       

      A post shared by Victoria's Secret (@victoriassecret) on

    5. Busana yang sobek ketika dikenakan merupakan hal biasa di backstage. Selalu ada tukang jahit yang siap sedia menjahit kembali pakaian tersebut.

    6. Hair dan makeup dimulai berjam-jam sebelum acara. Walaupun sudah flawless sejak bangun tidur, para model tetap harus melalui proses panjang untuk jadi seorang Angel. Kalau dihitung, ada sebanyak 32 makeup artist, 27 hairstylist, dan 11 manicurist yang harus mempercantik 55 model Victoria's Secret.

    7. Tahun ini dipenuhi dengan kumpulan model paling beragam. Dengan 55 model, 20 dari mereka merepresentasikan 20 negara berbeda. Mulai dari Grace Bol, model Sudan berkulit coklat dan berkepala gundul, ke Alexina Graham, wanita Inggris dengan rambut merah, ke Liu Wen, model asal Cina yang akan mengikuti VS Fashion Show untuk keenam kalinya.



    8. Hairstyle tahun ini sengaja dibuat seksi, berantakan, dan bertekstur. “Tampilan tahun ini dibuat santai dan seksi. Rambut alami para model ditingkatkan dan disempurnakan untuk memberikan vibe 'sehari-setelah-berpesta',” jelas ketua hairstylist, Anthony Turner. “Rambutnya diberi volume dan dipisah untuk kesan berantakan.” Gaya rambut dimulai dari afro, gelombang, ke keriting.

       

      A post shared by Victoria's Secret (@victoriassecret) on

    9. Kulit para model terlihat “sempurna” karena mereka diberikan body makeup. Para model tidak melakukan spray tan tahun ini (kecuali Martha Hunt, Elsa Hosk, dan Romee Strijd). Tapi, tiap wanita diberikan body makeup dan Victoria's Secret Love Fragrance Lotion sebelum mereka jalan di atas runway agar kulit mereka tampil terbaik.

    10. Para model tidak menyentuh pakaiannya sama sekali. Di backstage, ada sebuah tim khusus yang bertanggung jawab untuk membuka dan memakaian pakaian para model. Mereka melepaskan seluruh pakaian, memakaikan look berikutnya, serta memasangkan wings jika dibutuhkan. Well, melihat outfit rumit mereka di atas catwalk, hal ini wajar saja, kan?

    11. Satu atau dua minggu sebelum acara, sebagian besar model mulai berolahraga dua kali sehari. Itulah dedikasi mereka. Tapi kalau dipikir lagi, Anda pun pasti akan melakukan hal yang sama jika tubuh Anda akan tampil setengah telanjang di TV.

     

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com. Alih bahasa: Sky Drupadi. Foto: Instagram)