Beauty

5 Tips Sebelum Anda Memutuskan untuk Sulam Alis

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/11/2017

  • Sulam alis adalah ide bagus untuk para wanita beralis minim. Bagaimana tidak, Anda tak perlu lagi meluangkan waktu untuk melukis alis tiap harinya. Alis pun tetap cantik walau Anda berkeringat atau pun berenang. Yuk, simak apa saja yang harus Anda siapkan sebelum mencoba sulam alis!


    1. Research dan banyak bertanya pada teman dan orang dikenal yang sudah sulam alis terlebih dahulu.

    Mengapa Cosmo menyarankan untuk bertanya langsung pada teman dan tak hanya mengacu pada foto di Instagram atau web resmi salon adalah karena dengan pengalaman langsung, Anda dapat melihat langsung dan mengetahui kualitasnya. Cosmo tak bilang kalau foto di social media salon tak asli, namun tentu telah dikurasi.




    2. Cari tahu juga bentuk alis yang kamu mau

    Banyak lah browsing dan memperhatikan bentuk alis yang Anda suka. Perhatikan juga, apakah bentuk alis tersebut sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bila sudah merasa yakin, simpan foto contoh bentuk alis yang dipilih untuk ditunjukkan pada sang eyebrow expert.


    3. Siapkan budget!

    Sulam alis bukan suatu treatment yang murah. Siapkan dana sekitar 1 hingga 12 juta. Saran Cosmo, pilih yang sesuai dengan budget Anda. Sekarang sudah banyak salon sulam alis dengan harga 3-6 juta dengan kualitas yang baik.




    4. Jangan malu untuk berkomunikasi dengan sang ekspert!

    Setelah yakin pada salon pilihan Anda, buatlah janji. Di hari yang telah ditentukan, tunjukkan foto bentuk alis yang Anda inginkan dan tanyakan saran pada eyebrow expert. Dengarkan pendapat mereka, karena mereka telah berpengalaman dalam hal ini. Bila menurut ia alis yang Anda pilih tidak sesuai dengan bentuk wajah, ikuti sarannya ya.


    5. Rapikan alis terlebih dahulu

    Sebelum sulam, Anda sebaiknya merapikan bentuk alis terlebih dahulu. Tak perlu mencukur habis atau menipiskan, cukup musnahkan bulu halus yang telah tumbuh “keluar jalur”. Para ekspert menyatakan bahwa alis yang lebat lebih bagus untuk disulam. (Ainjia Paat  / Image:  puhha / Shutterstock / Click Photos)