Beauty

3 Tips Anti Jerawat Untuk Si Wanita Berponi

  by: Sky Drupadi       27/11/2017
  • Dengan poni, Anda jadi tampak lebih muda dan fresh. Tapi ada satu isu yang selalu mengikuti (dahi) Anda: je-ra-wat! Hal ini karena dahi Anda adalah bagian dari Zona T, yaitu area wajah yang paling berminyak. Poni merupakan perangkap untuk minyak dan bakteria, sehingga dahi Anda jadi lebih rentan jerawat. Oh no...

    Tunggu, jangan pasrah dan memanjangkan rambut dulu, ladies. Sebenarnya, solusi untuk masalah ini simpel saja, kok. Cukup ikuti 3 tip dari Cosmo berikut ini, dan Anda bisa tampil berponi dengan dahi yang bersih.



     

    [ BACA JUGA: 5 Penyebab Jerawat di Punggung Selalu Muncul ]

     

    Jangan Sentuh!

    Sekali lagi: do not touch. Anda pasti tergoda untuk menyentuh poni atau memindahkannya ke kanan dan ke kiri. Sejujurnya, tangan Anda merupakan bagian tubuh yang paling kotor, penuh dengan bakteri, debu, dan minyak. Sesaat Anda menyentuh poni, semua kotoran ini akan berpindah tempat, dan tak lama kotoran tersebut akan tiba di dahi. Kebiasaan yang satu ini memang sulit dihentikan, tapi Cosmo percaya Anda pasti bisa!



     

    Jepit ke Atas

    Tentu Anda ingin orang lain melihat gaya poni baru yang menggemaskan (kalau tidak, untuk apa dipotong, ya kan?) Tapi ketika Anda jauh dari spotlight, tak ada salahnya jika Anda menyingkirkan poni itu dari wajah dengan jepit atau sebuah headband. Anda pun harus menjepit poni Anda ketika sedang berolahraga, karena Anda pasti akan berkeringat dan berminyak. Ada baiknya juga Anda lakukan ini ketika hendak tidur. Dengan begini, dahi Anda akan diberikan kesempatan bernapas untuk beberapa jam.

     

    Ubah Metode

    Lakukan beberapa perubahan dalam metode styling Anda untuk meminimalkan jumlah minyak pada dahi. Misalnya, ketika menggunakan produk semprot, jangan langsung aplikasikan pada rambut. Sebaiknya, semprotkan pada sisir terlebih dahulu agar produk tersebut tidak terkena wajah. Tambahan lagi, hindari pemakaian berlebihan di area kulit kepala karena produk tersebut akan menggumpal dan pindah ke wajah Anda. Segala zat kimia yang terkandung di dalamnya akan mendukung timbulnya jerawat. Hiii... (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Svitlana Sokolova / Shutterstock / Clickphotos)