Beauty

8 Bahan Terbaik untuk Mengatasi Noda Hitam di Wajah!

  by: Ainjia Phioltia Paat       30/11/2017
  • Kemarin Cosmo telah membahas penyebab dan jenis-jenis hiperpigmentasi. Nah, sekarang saatnya mempelajari bahan apa saja sih yang memiliki track record terbaik dalam mengatasi hiperpigmentasi atau noda hitam di wajah Anda! Simak 8 formula pilihan Cosmo ini!

     



    1. Kojic Acid

    Baik untuk: Diskolorasi dalam kulit, seperti melasma.
    Kojic Acid dipuji karena kemampuannya membantu mencerahkan noda gelap karena kekuatannya menahan enzim tirosinase, enzim yang memancing terciptanya warna gelap di kulit. Psstt, kojic acid bekerja dengan lebih sempurna saat digabung bersama glycolic acid!

    Temukan di: Kojie San Skin Lightening Soap, Rp35.000,-.

    Kojie San Skin Lightening Soap


    Formula kojic acid nya yang natural membantu Anda menyamarkan noda di wajah akibat jerawat, matahari, bintik coklat dan problema hiperpigmentasi lainnya.

     

    2. Vitamin C

    Baik untuk: Memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.
    Vitamin ini terkenal dapat membantu mengontrol perubahan buruk yang terjadi di kulit akibat sinar UV. Vitamin C bekerja sebagai penghenti melanin, melawan kandungan pada sinar UV yang beracun untuk melanocyte, sel kulit yang bertugas menciptakan pigmen melanin.

    Temukan di: IOMA Vitality Shot, Rp185.000,-.

    IOMA Vitality Shot


    Gabungan dari Vitamin C, E, dan B3 membantu menghapus tampilan kulit lelah secara sekejap. Kulit wajah langsung terasa berkilau dan segar.

     

    3. Glycolic Acid

    Baik untuk: Noda kecoklatan di kulit wajah.
    Bahan yang biasa digunakan untuk peeling atau di produk topikal ini dapat mengangkat “lem” yang melekatkan sel kulit yang telah mati dan pudar warnanya ke permukaan. Semakin sedikit sel kulit mati yang terangkat, semakin seimbang pula warna kulit terlihat!

    Temukan di: Novexpert The Peeling Night Cream, Rp540.000,-.

    Novexpert The Peeling Night Cream


    Perawatan wajah malam ini bekerja saat Anda sedang tidur. Memiliki kandungan ekstrak buah pepaya, glycolic acid, dan arginine yang membantu menambah kecerahan dan meratakan warna kulit.

     

    4. Diglucosyl Gallic Acid

    Baik untuk: Diskolorasi akibat jerawat.
    Dikenal juga dengan Trihydroxy Benzoic Acid Alpha-Glucoside (THBG). Saat diaplikasikan pada kulit, molekul ini berubah menjadi Trihydroxy Benzoic Acid (THBA). Kedua molekul ini bekerja sama untuk membantu memperbaiki masalah pigmentasi kulit. meratakan warnanya, dan mencegah timbulnya lagi noda di kulit wajah.

    Temukan di: La Prairie White Caviar Illuminating Pearl Infusion, price upon request.

    La Prairie White Caviar Illuminating Pearl Infusion


    Serum ini membantu mencerahkan, memudarkan warna gelap, meredakan kemerahan, hanya dalam 4 minggu pemakaian rutin!

     



    5. Kunyit

    Baik untuk: Menipiskan dark spot dan mencegah pigmen yang memancing terciptanya jerawat.
    Turmeric, atau kunyit, merupakan salah satu pilihan penghilang hiperpigmentasi yang paling natural. Antioksidan, antibakterial, dan anti radang, tumbuhan ini mampu membantu mencerahkan warna kulit dan membatasi berkembangnya bakteri yang mengakibatkan jerawat. Hasilnya, warna kulit jadi lebih seimbang!

    Temukan di: Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque, Rp490.000,-.

    Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque


    Kenakan seminggu sekali untuk menaikkan tone kulit. Selain mencerahkan, formulanya juga mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

     

    6. Niacinamide

    Baik untuk: Menjaga hasil yang telah Anda capai!
    Niacinamide adalah turunan dari niacin atau dikenal juga dengan vitamin B3. Bahan ini memiliki lebih dari satu manfaat. Tak hanya untuk mengontrol inflamasi, Niacinamide juga baik digunakan setelah pigmen kulit telah kembali baik.

    Temukan di: Olay Total Effects 7-in-One Day Cream Gentle SPF 15, Rp167.000,-.

    Olay Total Effects 7-in-One Day Cream Gentle SPF 15


    Selain mengandung Niacinamide untuk mengurangi hiperpigmentasi, menambah kelembapan dan memperbaiki elastisitas kulit, produk ini juga memiliki Vitamin C, Vitamin E, ekstrak green tea, serta SPF 15 untuk perlindungan maksimal terhadap agresi eksternal!

     

    7. Licorice Extract

    Baik untuk: Sunspots dan bekas jerawat.
    Bahan utama licorice adalah glabridin, yang mengandung tyrosinase, yang bertugas mengurangi efek diskolorasi pada kulit wajah. Selain itu, licorice juga anti inflamasi, jadi jerawat Anda yang meradang akan mereda, dan kulit akan lebih sulit terkena hiperpigmentasi nantinya.

    Temukan di: Sisley Paris Phyto Blanc Lightening Hydrating Emulsion, Rp3.000.000,-.

    Sisley Paris Phyto Blanc Lightening Hydrating Emulsion


    Sempurna untuk kulit berjerawat, karena teksturnya yang ringan, kandungannya melembapkan, dan membantu memberi kulit wajah kilau yang indah.

     

    8. Retinol and Retinoid

    Baik untuk: Meratakan warna kulit!
    Retinol dan Retinoid merangsang sel kulit untuk beregenerasi dan menghasilkan sel kulit baru yang sehat, sembari mengekfoliasi sel kulit yang telah pudar. Tergantung kekuatannya, derivatif dari vitamin A ini efektif untuk memerangi hiperpigmentasi hingga jerawat di wajah.

    Temukan di: Pestle & Mortar Superstar Retinol Oil, price upon request.

    Pestle & Mortar Superstar Retinol Oil


    Dengan kandungan dua jenis retinol dan cold pressed grape seed oil, minyak ini bantu menjaga kelembapan, mengecilkan pori-pori, mengencangkan dan membantu proses rejuvenasi kulit secara bertahap!

     

    (Ainjia Paat/AC/Image: Kojie San, Kiehl's, Novexpert, La Prairie, Olay, IOMA, Sisley, L'Oreal Paris)