Love & Sex

Awas! Sibuk Main Handphone Dapat Merusak Hubungan Cinta

  by: Redaksi       8/11/2017
  • Handphone telah menjadi bagian penting dalam kegiatan sehari-hari, bahkan dalam kehidupan percintaan Anda. Harus diakui, mengirim pesan seksi yang menggoda ke pasangan memang membuat hubungan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Namun hati-hati, terlalu lekat dengan handphone lama-kelamaan dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan. Inilah beberapa tanda yang harus diwaspadai saat handphone sudah mulai merusak hubungan Anda dan si dia!

     

    Membalas Pesan Saat Makan Malam



    Setelah seharian sibuk dengan kegiatan masing-masing, makan malam adalah waktu Anda dan pasangan untuk q-time. Si dia mungkin memiliki banyak hal yang ingin dibagi dengan Anda, mulai dari cerita lucu tentang teman kerja hingga perjalanan pulang kantor yang melelahkan. Alih-alih berinteraksi dengan orang lain lewat handphone, lebih baik habiskan waktu makan malam dengan membangun intimasi bersama pasangan yang sedang duduk di depan Anda.

    [BACA JUGA: 10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan Cinta]

    Tidak Memperhatikan Apa yang Dia Bicarakan

    “Apa yang tadi kamu katakan?” mungkin menjadi pertanyaan yang paling sering Anda tanyakan kepada pasangan. Saking sibuknya dengan handphone, Anda sampai tidak dapat memperhatikan yang dia bicarakan. Padahal hubungan yang sehat terjadi saat Anda dan si dia dapat saling mendengarkan. Lebih baik simpan dulu handphone saat si dia sedang berbicara dengan Anda.

    [BACA JUGA: Kebiasaan Yang Kerap Merusak Hubungan Percintaan]



    Sibuk Update Media Sosial Saat Kencan

    Saat sedang kencan dengan si dia, Anda mungkin ingin membaginya dengan update di seluruh media sosial yang dimiliki, mulai dari selfie di InstaStory sampai update di Snapchat. Tidak ada yang salah dengan hal itu, tetapi Anda harus bijak dalam menggunakan handphone saat berkencan. Memilih foto, memberi filter, dan menaruh caption untuk di-upload media sosial dapat memakan waktu, lho. Tidak terasa waktu kencan Anda habis “termakan” media sosial dibandingkan bersamanya. Melihat hal ini, si dia pasti akan berpikir dua kali untuk mengajak Anda berkencan lagi.

    [BACA JUGA: 6 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan]

    Bertengkar Gara-Gara Handphone

    Ladies, jangan anggap remeh keluhan pasangan tentang penggunaan handphone. Keluhan tersebut menandakan si dia sudah merasa tidak nyaman dengan kebiasaan Anda yang tidak bisa lepas dari gadget Anda tersebut. Terlebih ketika muncul pertikaian antara Anda dan pasangan. Jika hal ini terjadi, sudah saatnya Anda mengurangi penggunaan si ponsel pintar. Tidak mau kan, hubungan kandas hanya karena handphone? (Hana Devarianti / Alvin Yoga / VP / Image: George Dolgikh / Shutterstock / Clickphotos)