Love & Sex

6 Topik Pembicaraan untuk Kencan Pertama Anda

  by: Silvya Winny       3/11/2017
  • Salah satu masalah yang cukup tricky saat kencan pertama adalah memikirkan topik pembicaraan. Nah, untuk mencegah munculnya awkward silence saat kencan pertama, tanyakan enam hal ini pada si dia.

     

    1. Di mana kamu dibesarkan?



    Selain membuat Anda lebih mengenal background pasangan, pertanyaan seperti “Di mana kamu dibesarkan?” atau “Apa yang kamu pelajari saat kuliah?” akan membuka jalan untuk beralih ke topik lain. Pertanyaan baru akan muncul beriringan dengan jawaban yang ia berikan.

     

    2. Hal apa yang paling kamu senangi?

    Kebanyakan orang akan merasa antusias ketika membahas minat mereka. Siapa tahu hubungan Anda dan dia bisa makin dekat karena sama-sama penyuka film, traveling atau olahraga.

     

    3. Apa film atau serial televisi favoritmu?

    Bicara tentang film atau acara TV favorit juga cukup ampuh mengalihkan pembicaraan ketika Anda kehabisan topik. Misalnya, tanyakan padanya apakah dia penggemar serial Game of Thrones. Jika ya, obrolan yang seru pasti akan mengalir! Atau jangan-jangan, ia lebih memilih membaca buku daripada menonton film?

     

    4. Bagaimana pekerjaanmu saat ini?



    Minta dia bercerita tentang kehidupan pekerjaannya untuk lebih mengenal kepribadian si dia. Meski terdengar membosankan, topik seputar pekerjaan akan selalu menarik. Ia pasti juga ingin tahu detail tentang pekerjaan Anda.

     

    5. Pernah traveling ke mana saja?

    Anda dan dia bisa saling berbagi cerita pengalaman traveling di kencan pertama. Tanyakan bila ada hal lucu yang terjadi di trip terakhirnya, lalu ceritakan kisah solo traveling Anda (plus points: ia akan tahu bahwa Anda seorang wanita yang mandiri!). Tanyakan juga wishlist tempat yang ingin dia kunjungi. Jika hubungan ini berlanjut, Anda bisa merencanakan trip yang menyenangkan bersamanya, kan?

     

    6. Suka mendengar lagu apa?

    Pertanyaan ini bukan sekadar basa-basi untuk memecah keheningan. Menurut penelitian dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris, Anda juga bisa melihat kepribadian dan perilaku si dia berdasarkan musik favoritnya! Hmmm, Anda lebih suka pria yang mendengarkan lagu hip-hop atau jazz?

     

    (Soca Massardi / Kezia Calesta / SW / Image: outnow.ch)