Love & Sex

5 Ciri Pria yang Tidak Siap Menjalin Hubungan Serius

  by: Silvya Winny       9/11/2017
  • Menetapkan pilihan hati untuk membangun hubungan yang lebih serius memang tak mudah. Anda sudah siap untuk menapaki hubungan yang lebih serius, namun si dia mungkin belum ingin melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang berikutnya. Berikut ini tanda-tanda yang bisa Anda kenali untuk mengetahui apakah si dia ingin "maju" terus atau justru Anda yang harus "mundur".

     

    Menghindari Bertemu Keluarga



    Si dia seakan punya seribu alasan untuk menolak ajakan Anda ketika diajak bermain ke rumah saat akhir pekan. Ia juga tidak pernah mengajak Anda untuk bertemu dengan orang tua atau keluarganya. Hmmm, alasan paling masuk akal sih si dia belum siap untuk diinterogasi oleh orang tua atau keluarga mengenai keseriusan hubungan kalian. Ada baiknya Anda tetap menanyakan baik-baik kira-kira mengapa ia melakukan hal tersebut.

    [BACA JUGA: 5 Tanda Pria Tidak Serius Mengatakan Maaf]

    Sulit Berbaur dengan Teman-Teman Anda

    Tak hanya sulit mengatur waktu untuk bertemu dengan keluarga, si dia juga seringkali menolak ketika diajak berkumpul dengan the girls. Sekalipun ikut, the girls mengaku sulit untuk “klik” saat berbincang dengan si dia, padahal ia tidak seperti itu saat sedang berkumpul dengan temannya. Well, sepertinya ia memang menutup diri dengan teman-teman Anda, dan hal tersebut tidak baik jika kalian ingin hubungan tersebut bertahan hingga ke tahap berikutnya.

    [BACA JUGA: 5 Tanda Pria Siap Berkomitmen]

    Sulit Membuat Keputusan Besar



    Semisal ia menerima dua tawaran, yang pertama adalah pekerjaan baru dan yang kedua adalah posisi baru. Bukannya merasa excited, si dia justru lebih terlihat panik dan ragu saat harus membuat sebuah keputusan. Oh come on dear, yakin si dia memang pasangan hidup Anda? Seorang yang dewasa seharusnya bisa mengambil keputusan penting meski dalam waktu yang terbatas. Hmm, apa yang akan terjadi nantinya jika kalian harus membuat banyak keputusan besar berdua? Tak ingin melihat si dia collapse, kan?

    [BACA JUGA: Ini Alasan Pria Enggan Berkomitmen dengan Anda!]

    Hanya Membahas Masa Depannya

    Padahal jika Anda ingin melanjutkan hubungan tersebut ke tahap yang lebih serius, kalian perlu membahas masa depan dari sisi Anda dan sisi dia secara bersamaan. Jika ia memang terlalu egois untuk memikirkan dirinya sendiri, tak perlu buang-buang waktu lagi dear, mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk mundur secara perlahan.

    [BACA JUGA: Psst, Ini Tanda Si Dia Benar-benar Serius Dengan Anda]

    Tidak Mampu Menyelesaikan Masalah Dengan Baik

    Si dia lebih memilih lari dari masalah dibandingkan berusaha untuk menyelesaikan masalahnya. Really, dear? Sifat seperti itu sangat tidak gentleman. Jika ia saja tidak mampu untuk menyelesaikan masalah-masalah kecilnya dengan baik, bagaimana nanti saat ia harus menghadapi masalah yang lebih besar? (Alvin Yoga / VP / Image: Peter Bernik / Shutterstock / Clickphotos)