Beauty

10 Sleeping Mask Untuk Mempercantik Kulit Semalaman!

  by: Ainjia Phioltia Paat       1/11/2018
  • Ladies, sepertinya tak perlu dijelaskan lagi pentingnya merawat kulit di malam hari. Sehabis beraktivitas seharian, mengenakan makeup, terpapar sinar ultraviolet dan polusi.. Hmm, kulit butuh di "recharge" dengan asupan nutrisi skincare untuk meregenerasi sel-sel kulit mati. Kalau kamu bukan penggemar rich cream yang terasa berat di kulit, sleeping mask adalah jawabannya. Sudah tahu dong, manfaat dari menggunakan sleeping mask? Kalau belum, baca di sini: Intip Manfaat Dari Menggunakan Sleeping Mask


    Berbeda dengan night cream pada umumnya, sleeping mask memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit, memiliki tekstur watery gel yang ringan dan mudah diserap kulit. Jadi, sleeping mask dapat “mengunci” skincare yang telah kamu aplikasikan sebelumnya. Serta cocok untuk kulit berminyak ataupun kering, karena tak lengket dan dapat menjaga kelembapan wajah semalaman. It feels oh so good, especially in the morning! Nah, jika belum memiliki sleeping mask di meja rias kamu, saatnya untuk mencobanya. Berikut adalah 10 rekomendasi sleeping mask favorit Cosmo!

    1. Dr. Jart Firming Sleeping Mask, Rp465.000,-.

    Kandungan niacinamide dan acetyl glucosamine dalam produk ini dapat membantu mempercepat proses regenerasi, menyamarkan noda hitam pada kulit wajah, serta melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.



     

    2. Lancôme Energie De Vie The Overnight Recovery Sleeping Mask, Rp890.000,-.

    Solusi tepat bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, kusam dan memiliki tekstur tidak merata. Sleeping mask yang bantu menghidrasi dengan efek dingin ini juga mengandung banyak antioksidan untuk membuat kulit jadi terlihat segar dan glowing di pagi hari.

     

    Baca juga: 7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami!


    3. The Body Shop Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask, Rp449.000,-.

    Terbuat dari stem cell bunga Edelweiss sebagai bahan utamanya untuk membantu menyamarkan garis halus dalam waktu yang relatif cepat. Gunakan juga serum wajah untuk memaksimalkan hasilnya.

     

    4. Shiseido Ibuki Beauty Sleeping Mask, Rp550.000,-.

    Dilengkapi dengan teknologi noncomedogenic, produk ini tepat untuk wanita Asia berusia 25-35 tahun. Kulit kelelahan dan kusam akan tampak segar dan lembap saat bangun pagi. Plus, teksturnya tidak berminyak dan lengket!

     



    5. Laneige Water Sleeping Mask, Rp400.000,-.

    Kulit akan terasa tenang seketika setelah diaplikasikan, serta menghasilkan sensasi segar, lembap dan cerah di pagi hari. Jika Anda kurang beristirahat, kandungan wangi aromaterapinya akan membuat relaksasi lebih optimal. Sleeping mask dari Laneige berikut juga memiliki varian baru yakni Lavender, yang dapat memberikan efek menenangkan pada kulit.

     

    6. Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask, Rp600.000,-.

    Aroma herbal Korea yang memberi efek menenangkan mampu membuat kulit wajah terasa sangat lembap, kencang dan bersemu. Produk yang tepat untuk meregenerasi kulit sepanjang malam dengan kelembapan yang mewah.

     

    7. Clinique Moisture Surge Overnight Mask, Rp450.000,-.

    Bangun di pagi hari dengan kulit bersinar dapat tercapai mudah dengan produk  yang bisa bekerja semalaman untuk mengembalikan kelembapan, sekaligus mengisi cadangan kadar air pada kulit.

     

    8. L’Occitane Reine Blanche Whitening Sleeping Mask, Rp1.110.000,-.

    Tekstur gel-nya yang terasa ringan di wajah ini bisa membantu mengurangi tampilan bintik hitam, mencerahkan, membuat kulit terasa lebih sejuk, serta dipercaya dapat memberi hidrasi yang optimal dalam jangka waktu lama.

     

    9. Innisfree Wine Jelly Sleeping Pack, Rp190.000,-.

    Label skincare Korea Innisfree turut melansir produk sleeping mask, yang hadir dalam empat varian yaitu Green Tea, Jeju Orchid, Whitening Pore dan Wine Jelly. Untuk varian Wine Jelly, khasiatnya dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit dan memiliki antioksidan tinggi untuk merawat kulit yang terlihat lelah.


    10. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask, Rp790.000,- via tokopedia.com.

    Sleeping mask ini mencuri perhatian saat pertama diluncurkan. Sleeping mask besutan Sarah Lee dan Christine Chang yang populer ini disebut memiliki pillow-proof formula, yang artinya meresap dengan baik di kulit sehingga tak akan berpindah ke bantal saat kamu tidur. Ekstrak buah semangka dan AHA membantu meregenerasi kulit dan terlihat glowing di pagi hari.

    Image: Dok. Dr. Jart+, Lancome, The Body Shop, Shiseido, Laneige, Sulwhasoo, Clinique, L'Occitane