Lifestyle

See Beauty All Around with Honor 9i Smartphone

  by: Kezia Calesta       19/11/2018
  • Saat kamu hidup di era modern yang berkembang pesat, kamu pasti mengandalkan teknologi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, bekerja, dan mengikuti tren. Kini, generasi muda yang inovatif membutuhkan ponsel pintar yang tidak hanya bisa melengkapi kebutuhan mereka untuk tetap up-to-date, tetapi juga berbagai fitur lainnya untuk membuat gaya hidup semakin mudah dan efisien.


    Pada bulan September 2018 lalu, Honor memperkenalkan ponsel pintar terbarunya, Honor 9i, untuk mewujudkan impian kamu yang sedang mencari smartphone canggih dengan harga terjangkau. Style icon yang berteknologi tinggi ini hadir dengan kamera depan beresolusi 16MP dan kamera ganda beresolusi 13MP dan 2MP pada bagian belakang. Wow! Honor pun mengadakan kompetisi Instagram bertajuk #LoveYourSelfie dan memilih 2 peserta dengan foto selfie terbaik untuk menjadi Chief Selfie Officer (CSO). Ladies, meet your new CSO duo: the cool girl, Lilla Syifa, and the cute girl, Dheviana Benawar! Bersama dengan Boy William sebagai Key Opinion Leader, Cosmo mengajak Syifa dan Dhevi untuk membahas tentang kegunaan Honor 9i.




    Boy William: Boy Selfie




    Halo Boy, apa kabar? Tell us what’s new.

    Selain film dan menjadi seorang pembawa acara, saya sedang fokus dengan series saya sendiri, yaitu NebengBoy di YouTube yang terinspirasi oleh Carpool Karaoke ala James Corden. Bedanya, saya tidak hanya mengundang musisi untuk bernyanyi di mobil, tetapi juga figur terkenal lainnya mulai dari aktor hingga politikus untuk mengobrol, sharing, dan menunjukkan human side mereka yang jarang diungkap di mata publik.


    Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan Honor 9i?

    Penampilannya sangat sleek dengan full-view display yang beresolusi tinggi. Smartphone-nya tidak hanya berkualitas, tetapi kameranya juga sangat mengesankan dengan 16MP front camera untuk pengguna yang gemar selfie. The best part is, harganya sangat terjangkau.


    Apa fitur kamera favorit yang bisa kamu dapatkan dari Honor 9i?

    Fitur low-light cukup bagus karena saya jadi bisa mengambil foto pada malam hari atau dalam ruangan gelap, tapi fitur favorit saya adalah bokeh-nya yang bisa memberikan efek dramatis.


    Apakah Honor 9i memiliki fitur yang penting untuk milenial Indonesia?

    Zaman sekarang, PIN smartphone dan kata sandi media sosial semakin mudah terkena hack. Untungnya, Honor memiliki fitur face unlock mode yang hanya bisa dibuka oleh pemilik smartphone-nya sendiri. Dengan begitu, fitur ini sangat berguna dan efektif dalam menjaga privasi penggunanya. 


    Tips untuk mengambil selfie yang keren dari Boy?

    Pastikan dulu kualitas kamera smartphone yang kamu gunakan cukup tajam dan memiliki megapixel tinggi. Lalu, tinggal cari angle yang paling disukai dan pancarkan kepercayaan dirimu!


    The Cute Girl: Dheviana Benawar



    Salam kenal, Dhevi! Apa passion yang sedang digeluti sekarang?

    Passion saya adalah fotografi. Saya sangat suka mencari obyek foto yang menarik, tetapi saya juga hobi selfie! Sebagai seorang art director yang gemar traveling, saya selalu menjelajahi tempat baru untuk mendapat inspirasi. Maka dari itu, saya tidak bisa lepas dari smartphone karena saya selalu mengambil foto dan menyimpan semua ide di dalamnya.




    Seberapa pentingnya kecanggihan kamera smartphone untuk kamu?

    Penting sekali, karena sebagai seorang art director, saya harus bisa mengambil foto yang berkualitas untuk meyakinkan klien. Ditambah lagi, saya memerlukan kamera canggih yang menyediakan banyak fitur agar foto-foto traveling bisa tampil maksimal di Instagram feed.


    Sebagai seorang penggemar fotografi, adakah aplikasi photo editing yang kamu rekomendasikan untuk pengguna smartphone?

    Saya biasanya memakai VSCO, Snapseed dan Lightroom. Bila kamu tipe yang tidak mau repot, pilih saja salah satu filter dari aplikasi VSCO. Namun jika kamu ingin mengatur dan edit nada foto secara detil, Lightroom merupakan pilihan yang lebih tepat. 


    Menurut kamu, apa arti di balik tagar yang digunakan oleh Honor, yaitu #BeautyAllAround?

    Menurut saya, #BeautyAllAround memiliki arti bahwa setiap wanita sepatutnya merasa percaya diri, karena setiap wanita memiliki kecantikan yang berbeda. Namun dua hal yang dapat membuat kecantikan tersebut semakin terpancar adalah dengan memiliki prestasi dan inner beauty.


    The Cool Girl: Lilla Syifa




    Halo, Syifa! Apa kesibukan kamu sekarang?

    Salam kenal, Cosmo! Selain bekerja sebagai seorang pegawai bank di Surabaya, saya juga merupakan seorang social media influencer. Lucunya, kehidupan aku sebagai seorang influencer dimulai dari kenarsisan saya di media sosial, haha. Lalu, saya beruntung karena sejak itu saya mulai sering mendapat tawaran dari brand untuk endorsement dan juga freelance modeling.


    Bagaimana ceritanya sampai kamu bisa bergabung dalam kompetisi #LoveYourSelfie?

    Karena saya memang gemar selfie, saya memutuskan untuk ikutan saja, khususnya karena Honor 9i memang cocok untuk kaum muda seperti saya yang mementingkan style. Maka dari itu, saya senang sekali saat diumumkan sebagai pemenang!


    Apakah smartphone ini mencerminkan kepribadian kamu?

    Tentu! Tampilannya keren, gayanya fun dan stylish. Kekinian banget, seperti anak muda! Warna Sapphire Blue juga sangat cocok dengan selera saya.


    Fitur kamera yang kamu sukai dari Honor 9i?

    Aplikasi smartphone yang bisa menyulap selfie menjadi sempurna memang sudah banyak, tapi fitur kamera dari Honor 9i melampaui ekspektasi saya. Selain menyediakan fitur beauty camera yang lebih natural, ada juga fitur bokeh canggih yang bisa membuat latar di belakang obyek foto menjadi blur. I love it.


    (Image: doc. Cosmopolitan Indonesia / Honor Indonesia)