Celebrity

Exclusive Interview: Koleksi Pull&Bear Dan Marc Márquez

  by: Nina Natasya       8/11/2018
  • Familiar dengan nama Marc Márquez? Bagi kamu yang belum tahu, ia adalah pembalap MotoGP berusia muda dari Spanyol. Wajahnya yang tampan dan karirnya yang cemerlang membuatnya tengah jadi bintang di dunia MotoGP saat ini. Di usianya yang ke-25, ia telah menjadi MotoGP World Champion sebanyak 5 kali! Marc mencatat rekor sebagai pembalap motor termuda yang menjadi pemenang MotoGP. Penasaran, mengapa Cosmo membahas atlet tampan ini?

    Beberapa hari lalu, Marc Márquez hadir ke Indonesia. Ternyata, Marc Márquez datang untuk memperkenalkan koleksi kolaborasinya dengan label fashion Pull & Bear. Wow, interesting! Koleksi ini merupakan musim kedua setelah pertama kali diluncurkan tahun 2017 lalu. Di koleksi terbaru ini, unsur classic bikers tetap diusung dengan mengangkat MM93 sebagai inisial nama dan nomor motor Marc Márquez. Warna abu-abu dan oranye terlihat banyak di koleksi ini. Lihat saja deretan pakaiannya, ladies!

    Nah, Cosmo pun berkesempatan untuk bertemu dan berbincang dengannya. It was a fun interview! Yuk, baca lebih lanjut jika ingin tahu tentangnya dan koleksi kolaborasi dengan Pull&Bear.


    Kamu memulai karir dari umur yang muda sekali. Bagaimana ceritanya kamu bisa tertarik menjadi pembalap motor?


    Ya, saya sudah mulai mengendarai sepeda motor saat berumur 4 tahun. Masih kecil sekali. Saya memulai dari deer bike, lalu motorcross bike, dan saya berkembang sedikit demi sedikit. Lalu saya memulai kejuaraan dunia di usia 15 tahun dan berhasil memenangkan kategori usia muda. Dan akhirnya di usia ke-20, saya memulai karir di MotoGP.  Kesuksesan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya. Saya selalu bermimpi untuk menjadi professional rider. Dan saat ini saya sedang menjalani mimpi saya.

    Pernah memiliki rasa takut ketika ingin mengikuti sebuah balapan?


    Takut saat akan mengendarai motor? Tak pernah. Untuk berpikir seperti, “Saya tak boleh terlalu cepat karena dapat jatuh,” adalah sesuatu yang tidak boleh dirasakan saat sedang mengendarai motor. Karena jika kamu memiliki pikiran seperti itu, justru akan berakibat fatal. Saat pembalap motor memiliki ketakutan seperti itu, artinya sudah waktunya untuk pensiun.

    Apa momen yang paling tidak bisa dilupakan sepanjang karir kamu?

    Tentu saja saya memiliki banyak momen-momen menyenangkan. Mungkin yang terbaik adalah pada tahun 2014, karena saya memenangkan kejuaraan dunia. Dan saudara laki-laki saya juga memenangkan kejuaraan dunia di kategori lebih kecil. Jadi itu pertama kalinya dua laki-laki bersaudara memenangkan kejuaraan dunia berbeda kategori dalam tahun yang sama.

    Punya ritual yang harus Anda lakukan sebelum memulai perlombaan?

    Saya tak punya ritual. Tetapi mungkin ada satu hal, saya selalu mengenakan underpants berwarna biru untuk latihan dan merah untuk balapan. Itu satu-satunya yang selalu saya lakukan. Sisanya, saya menjalani dengan santai.

    Bagaimana cerita awal mula kamu berkolaborasi dengan Pull & Bear untuk membuat koleksi khusus?

    Saya dan Pull&Bear memulai kolaborasi sejak dua tahun lalu. Tahun 2017 adalah pertama kalinya koleksi kolaborasi kami diluncurkan. Dan dapat dikatakan cukup sukses karena kami membuat banyak pakaian. Tahun kedua ini, kami ingin meningkatkan koleksi menjadi lebih menarik. Itulah mengapa saya datang ke Indonesia untuk memperkenalkan koleksi baru ini dan menyapa para fans.

    Ceritakan mengenai koleksi kolaborasi dengan Pull & Bear yang baru ini. Apakah kamu turut mendesain berbagai koleksinya?

    Ya saya terlibat, saya berusaha untuk selalu ikut dalam proses pembuatan koleksi ini. Karena bagaimanapun, nama saya ada didalamnya dan saya ingin gaya saya dapat direpresentasikan. Saya suka mengenakan t-shirt, sweatshirt, jumper dan pakaian olahraga. Saya rasa kami membuat desain yang bagus, Pull & Bear juga memiliki staff yang baik.

    Pakaian mana yang menjadi favorit kamu di koleksi tersebut?

    Susah memilihnya! Setiap pakaian memiliki sesuatu yang spesial. Contohnya, jumper yang saya kenakan ini. Desainnya simpel namun memiliki inisial nama dan nomor motor saya. Lalu juga ada yang lainnya, model yang lebih memiliki ciri khas pembalap dengan beberapa foto saya ataupun motor. Jadi setiap model memang memiliki ciri khas menarik.

    Bagaimana kamu mendefinisikan gaya pribadi kamu?


    Saya memiliki gaya yang santai. Saya suka mengenakan jeans dan t-shirt. Mungkin karena saya seorang atlet balap motor, saya lebih suka gaya yang kasual. Tetapi terkadang ketika ada acara formal, saya mencoba gaya yang berbeda dari biasanya.



    Foto: Dok. Pull & Bear