Lifestyle

Ini 15 Fakta Mengejutkan Tentang Film A Star Is Born

  by: Kezia Calesta       8/11/2018
  • Sudah nonton film A Star Is Born? Film mengharukan yang menampilkan Bradley Cooper dan Lady Gaga ini sebetulnya merupakan remake keempat dari film orisinalnya yang dirilis pada tahun 1937, lho. Did you know? Bradley, yang berperan sebagai penyanyi country Jackson Maine di film terbaru ini, juga merupakan sutradara yang merekrut Lady Gaga! Berikut adalah 15 fakta seru lainnya tentang film A Star Is Born yang tidak kamu ketahui.






    1. Awalnya, film A Star Is Born akan disutradarai oleh Clint Eastwood dengan Beyonce sebagai Ally. Hm, what do you think?


    2. Christian Bale, Russell Crowe, Tom Cruise, Johnny Depp, Robert Downey Jr., Eminem, Jon Hamm, Will Smith, dan Denzel Washington sempat dipertimbangkan untuk peran Jackson Maine.


    3. Selena Gomez, Kesha, Jennifer Lopez, Demi Lovato, Rihanna dan Shakira juga sempat dipertimbangkan untuk peran Ally.




    4. Momen pertama di mana Bradley dan Gaga bertemu adalah saat Gaga sedang menampilkan lagu La Vie en Rose di sebuah acara penggalangan dana untuk penyakit kanker. Pada saat itu, Bradley langsung memutuskan untuk mengajak Gaga bermain di filmnya!


    5. Saat Bradley berkunjung ke rumah Gaga untuk audisi, ia meminta penyanyi tersebut untuk menghapus semua makeup di wajahnya! Why? Ternyata, alasannya adalah ia menginginkan Gaga untuk tampil terbuka dan senatural mungkin.


    6. Di banyak adegan film A Star Is Born, Lady Gaga pun tampil bare faced tanpa sentuhan makeup – hanya lip balm polos dan moisturizer untuk melembapkan wajah.




    7. Sebaliknya, Bradley yang harus menggelapkan seluruh bagian tubuhnya dengan spray tan setiap hari! Ia pun juga mengoles salep menthol di bawah matanya untuk memberikan efek high dan mata merah.


    8. Ingat adegan di mana Jack dan Ally bertengkar di dalam kamar mandi? Bagian di mana Jack memanggil Ally jelek sebetulnya diimprovisasi. So, reaksi Gaga saat mendengar hal tersebut pun tidak direncanakan.




    9. Untuk mendapat persetujuan dari Warner Bros, Bradley mengirimkan sebuah rekaman di mana ia dan Gaga sedang menyanyikan lagu Midnight Special oleh Creedence Clearwater Revival.




    10. Proses filming dari awal hingga akhir hanya memakan 42 hari saja! 


    11. Ada makna terselubung di balik aksi Bradley sebagai Jack Maine yang mencopot topinya saat ia tampil di di atas panggung. Jack melakukannya sebagai simbol bahwa ia tidak ingin bersembunyi di balik sesuatu – ia juga mencopot topinya di dalam garasi pada akhir film.


    12. Bradley mengajak penari latar Gaga, koreografer, dan makeup artist team langganannya untuk berkontribusi di film tersebut agar Gaga lebih nyaman dan tampil dengan lebih maksimal.




    13. Ingat anjing Ally dan Jackson, Charlie, yang sering muncul di film? Di kehidupan nyata, Charlie adalah binatang peliharaan milik Bradley! Charlie memiliki nama yang sama dengan ayah Bradley yang telah meninggal dunia. 


    14. Bradley mendedikasikan film A Star Is Born kepada Elizabeth Kemp, mentornya yang meninggal pada tahun 2017.


    15. Lady Gaga menampilkan lagu I’ll Never Love Again setelah menyetir selama satu jam untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sahabat lamanya, Sonja Durham, yang meninggal akibat kanker. Maka dari itu, ekspresi sedih dan air mata yang ditumpahkannya di depan kamera saat menyanyikan lagu tersebut tidak direkayasa.




    (Image: doc. outnow.ch / A Star Is Born / Warner Bros.)