Celebrity

7 Lagu Kolaborasi Kpop Idol dan Musisi Dunia Tahun 2018

  by: Giovani Untari       12/11/2018
  • Berkembangnya musik K-Pop jelas menjadi angin segar bagi para seniman yang bekerja di dalamnya. Salah satunya melalui para boyband ataupun girlband yang turut mempopulerkan K-Pop dalam jangkauan yang lebih masif. Tidak mengherankan, jika di tahun 2018 ini ada sejumlah musisi dunia yang mengajak para K-Pop idol untuk berkolaborasi bersama. Penasaran apa saja lagu kolaborasi K-Pop Idol dengan musisi dunia? Ini dia list-nya:

    1. K-391 dan Alan Walker - Ignite (feat. Julie Bergan & Seungri BIG BANG)





    Meski beberapa member Big Bang saat ini tengah disibukkan dengan jadwal wajib militernya, namun sang maknae Seungri nampaknya tetap produktif berkarya di industri hiburan Korea. Bulan Mei 2018 ini menjadi penanda kolaborasi yang apik dari K-391 serta Alan Walker dalam lagu Ignite. Tak tanggung-tanggung Julie Bergan dan Seungri pun turut meramaikan lagu beraliran Electronic Pop tersebut. So refreshing!


    2. BTS featuring Nicki Minaj - Idol



    Bulan September silam kolaborasi antara K-Pop Idol dan musisi dunia pun terjadi di antara BTS dan Nicki Minaj. Dalam ragu tersebut RM dkk menghadirkan nuansa lagu yang groovy dan energik khas BTS. Tak ketinggalan rap dari Nicki Minaj pun kian memberi warna pada lagu satu ini. Nggak heran jika kolaborasi BTS dan Nicki Minaj ini pun menjadi salah satu kolaborasi yang hangat dibicarakan para penggemar musik. Siap-siap terhibur girls dengan lagu dan juga video klip yang catchy satu ini. 


    Baca juga: 10 Lagu BTS Ini Siap Bikin Kamu Baper! Penasaran?


    3. Super Junior featuring Leslie Grace - Lo Siento



    Untuk repackaged album ke-delapannya Super Junior pun kembali dengan sesuatu berbeda lewat lagu Lo Siento. Lagu ini juga sekaligus menandai kolaborasi antara boyband besutan SM Entertainment tersebut dengan penyanyi asal Dominika - Amerika, Leslie Grace. Sentuhan latin dan elektropop kental mewarnai lagu ini,  so refreshing!


    4. Blackpink featuring Dua Lipa - Kiss and Wake Me Up





    Apa jadinya jika dua musisi yang paling hangat dibicarakan saat ini bersatu? Awesome! Blackpink dan Dua Lipa membuktikanya melalui lagu Kiss Me and Wake Me Up. Lagu yang dinyanyikan dengan bahasa Inggris dan Korea ini membawa suasana yang distingtif dan easy listening bagi para pendengarnya. Kita harap semoga keduanya musisi ini segera bertemu dan menyanyikan lagu ini bersama-sama ya, girls!


    5. Wendy "Red Velvet" featuring John Legend



    Berbeda dengan beberapa lagu kolaborasi K-Pop Idol dan musisi dunia lainnya, John Legend bersama Wendy dari Red Velvet justru menyuguhkan genre ballad yang heart-warming. Lagu nan romantis ini berhasil memadukan suara lovely Wendy dengan suara angelic milik John Legend dalam satu kesatuan. Lagu ini cocok banget untuk kamu yang sedang jatuh cinta, girls!


    6. EXO Lay featuring Alan Walker - Sheep



    Bagi kamu yang rindu dengan personil EXO satu ini, lagu duet Lay bersama DJ Alan Walker ini siap membuatmu kembali semangat. Kolaborasi yang menggabungkan dua jenis musik dan bahasa ini memang kian menyatukan dunia musik masa kini. Bahkan sang DJ Alan Walker sempat mengaku gembira bisa bekerja sama dengan Lay dan menyebarkan semangat bermusik hingga ke seluruh dunia. Thoughtful!


    7. Monsta X featuring Gallant - When You Call My Name



    Boyband Korea Selatan dari Starship Entertainment ini juga tak kalah mengisi list deretan K-Pop Idol yang memiliki lagu kolaborasi bersama dengan musisi dunia. Bersama dengan Gallant, seorang penyanyi dan song-writer Amerika, Monsta X mempersembahkan lagu berjudul When You Call My Name dalam versi akustik. Dalam video ini siap-siap girls dimanjakan dengan perpaduan vokal yang menganggumkan dari Monsta X serta suara Gallant yang penuh penghayatan dalam menggunakan lirik bahasa Korea patut diancungi jempol.


    Image: Dok. Bandawagon.Asia, Billboard.com, Twitter @smtownglobal.