Lifestyle

Spotify On Stage Kembali Guncang Panggung Indonesia

  by: Alvin Yoga       13/11/2018
  • Masuki tahun keduanya, Oktober kemarin Spotify – sebuah layanan streaming musik berlangganan terbesar di dunia – kembali menghadirkan malam tak terlupakan untuk para pecinta musik tanah air dengan Spotify On Stage. Lebih dari 7000 pecinta musik berkumpul untuk merayakan kemegahan musik dari berbagai genre musisi. Bertempat di Jakarta International Expo Hall C3 (JIExpo), konser tersebut diawali dengan momen hening untuk mendoakan para korban bencana alam di Palu. Menyusul momen khidmat tersebut, lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilantunkan.


    Untuk penampilan kali ini, Spotify menghadirkan musik dari setiap genre dan musisi dari seluruh dunia. Semua dilakukan demi konsep “musik tak berbatas”, dengan daftar musisi mulai dari Indonesia, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, serta Korea Selatan. Pertama tampil di atas panggung adalah Slot Machine. Meskipun ini merupakan kali pertama band beranggotakan tiga orang tersebut tampil di Jakarta (dan beberapa lirik lagunya berbahasa Thailand), namun Slot Machine sukses mengajak semua penonton bergoyang bersama.




    Konser kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari pelantun Rockabye, F.R.I.E.N.D.S. dan Perfect - Anne Marie. Dibuka dengan sapaan serta tawa renyahnya yang khas pada penonton, Anne Marie sebagai satu-satunya penyanyi wanita pada malam itu kemudian mulai menyanyikan single Ciao Adios, I'm Done. Berkali-kali ia kedapatan mengucapkan "terima kasih" setiap selesai menyanyikan satu lagu - yang tentu saja membuat para penonton bersorak kegirangan. Dengan total tujuh lagu, Anne Marie sukses tampil dengan sweet malam itu.


    Konser makin ingar bingar ketika Stray Kids mulai memasuki panggung. Meski boyband beranggotakan sembilan orang tersebut baru terbentuk beberapa bulan lalu, namun STAY (sebutan bagi penggemar Stray Kids) tampak memadati lokasi konser. Dimulai dengan District 9, boyband asal Korea Selatan tersebut kompak menyanyikan lagu-lagu mereka – tentu lengkap dengan gerakan tarian kesembilan anggotanya yang energik dan sempurna.


    Walaupun penampilan mereka sempat dihentikan dan total lagu yang dibawakan harus berkurang dari enam lagu menjadi empat lagu, penampilan tersebut sukses menjadi salah satu yang paling dinantikan dan paling menggemparkan malam itu




    Vokalis kenamaan tanah air, Tulus, kemudian mengambil alih kegembiraan malam itu. Penampilannya yang penuh karisma dan kemampuan musiknya yang luar biasa sukses memikat para penonton yang hadir, lengkap dengan lagu-lagu hit Monokrom, Ruang Sendiri, serta Labirin. Penampilanya semakin indah ketika para penonton ikut menyanyi dan menari bersama dalam lantunan lirik cinta, kesedihan dan sukacita yang merdu.


    Menutup malam dengan sempurna, Alan Walker kemudian mengambil alih panggung dan membuat semua pengunjung berdansa serta melompat bersama dengan single-single teranyarnya. Beberapa di antaranya adalah Sing Me to Sleep, Darkside dan tentu saja Faded yang sukses menakukan hari para penggemarnya di Jakarta.

    Selama 45 menit, Alan Walker terus mengundang decak kagum dari para penonton, terutama ketika ia mengundang Julie Bergan yang energik untuk bergabung dengannya di atas panggung untuk membawakan lagu Ignite. Tak sabar rasanya untuk melihat konser tersebut kembali di tahun depan! See you on stage, ladies!


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Spotify Indonesia)