Fashion

10 Referensi Baju Untuk Musim Hujan

  by: Nina Natasya       13/11/2018
  • Akhir-akhir ini, cuaca sedang tak menentu. Mulai dari panas yang terik hingga hujan deras dalam satu hari. Yes, memasuki musim hujan, gaya berpakaian kamu pun jadi harus berubah. Say goodbye to tank top and mini skirt, lalu keluarkan kembali jaket dan sepatu boots dari lemari. Agar kamu selalu siap bergaya di setiap cuaca, terutama di kala hujan, Cosmo telah menyiapkan referensi baju untuk kamu! Seru untuk diikuti lho, ladies, terutama jika kamu memiliki banyak aktivitas di luar ruangan ataupun ruangan ber-AC. Yuk, intip referensi berikut!


    Neon Track Jacket


    Warna neon mampu memberikan efek "wow" seketika pada penampilan kamu. Apalagi dalam bentuk track jacket seperti berikut. Padankan warna neon dengan warna netral seperti putih atau hitam. Kenakan bucket hat, crossbody bag dan sneakers untuk gaya street style yang cool.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Neon Track Jacket





    Super Oversized Jacket


    Investasi pada jaket oversized yang mampu memberikan gaya keren dengan effortless. Seperti utility jacket berwarna beige dan hitam berikut. Lalu kenakan busana all-black termasuk boots.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Super Oversized Jacket


    Poncho Over Shirt


    Untuk kamu yang bekerja kantoran, gaya ini mudah sekali diaplikasikan. Tinggal kenakan poncho atau syal diluar kemeja putih dan celana kerja kamu. Simpel namun tetap stylish dengan permainan warna seperti ini.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Poncho Over Shirt


    Clear Plastic Coat


    Material plastik transparan memang sangat on trend di dunia mode saat ini. Selain dapat melindungi kamu dari hujan, coat transparan ini juga terlihat stylish dan mudah dipadankan dengan berbagai busana. Contohnya, sweater dan celana plaid berikut.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Clear Plastic Coat


    Jeans and Boots


    Kombinasi jeans dan boots memang mudah dikenakan dan tak pernah salah. Agar gaya kamu lebih stylish, pilih cropped denim dengan boots ber-sol tebal seperti berikut. Lalu pasangkan dengan turtle neck dan topi.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Jeans and Boots




    Cropped Leather Jacket


    Gaya model di luar runway ini bisa menjadi inspirasi kamu. Kenakan cropped jacket berwarna cerah dengan celana kulot, lalu akhiri dengan ankle boots bertali. Sooo stylish!

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Cropped Leather Jacket


    Red and Black


    Coba kombinasi warna merah dan hitam berikut. Pilih coat bermaterial plastik berwarna merah yang terlihat eye-catchy. Lalu padankan dengan busana hitam yaitu hoodie jumper, celana serta boots.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Red and Black


    Pink Biker Lady


    Warna pink bisa terlihat lebih fierce, lho. Lihat saja leather biker jacket dalam warna pink berikut, sangat mencuri atensi ya? Tinggal kenakan celana hitam dan bawa payung andalan kamu!

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Pink Biker Lady


    All White Outfit


    Padanan busana serba putih juga bisa kamu kenakan untuk terlihat chic di musim hujan, lho. Cukup kenakan sweater dengan rok berwarna putih. Lalu kamu bisa mengenakan boots atau sneakers. Tetapi, busana ini sebaiknya dikenakan di dalam ruangan agar tak kotor, ladies.

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya All White Outfit


    Denim on Denim


    Terakhir, busana denim on denim juga bisa kamu coba. Seperti kemeja dan celana denim berikut. Lalu pilih jaket atau coat berwarna senada dengan warna denim kamu. Unik dan berbeda, bukan?

    Baju Untuk Musim Hujan Gaya Denim on Denim



    Foto: Dok. Instagram
    Ilustrasi: Severinus Dewantara