Lifestyle

10 Fakta Seru di Balik Film Bohemian Rhapsody

  by: Kezia Calesta       17/11/2018
  • Is this the real life, or is this just fantasy? Bila kamu sudah menyaksikan film Bohemian Rhapsody, kamu pasti terkesima dengan keseluruhan filmnya dan penampilan Rami Malek sebagai Freddie Mercury! Queen fan or not, kamu wajib membaca 10 fakta seru di balik film Bohemian Rhapsody ini.


    1. Keberhasilan film Bohemian Rhapsody memakan waktu 10 tahun! Ada berbagai isu dengan sutradara, film cast dan masalah lainnya yang menyebabkan tertundanya produksi film. 




    2. Aktor legendaris Robert De Niro adalah salah satu sutradara di balik Bohemian Rhapsody, lho! Selain Academy Award winner ini, gitaris Queen Brian May dan drummer Roger Taylor juga turut bergabung dalam tim produser yang menyutradarai film ini.




    3. Sebelum peran Freddie Mercury jatuh kepada Rami Malek, Sacha Baron Cohen adalah aktor yang dipilih untuk memerankan Freddie. Namun pada tahun 2013, Sacha mengundurkan diri setelah mengalami konflik dengan Queen. Gitaris Brian May sendiri menjelaskan keputusan tersebut kepada Ultimate Classic Rock, “Band saya merasa bahwa kehadiran Cohen di film ini cukup mengganggu… Pria yang memerankan Freddie, harus bisa meyakinkan semua orang bahwa ialah Freddie. Dan kami pikir, hal tersebut tidak bisa terjadi dengan Sacha.” Ouch


    4. Sebaliknya, Brian dan Roger langsung menyukai Rami Malek saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di apartemen Roger. “Kami bisa melihat Freddie di dalamnya dan kami bisa merasakan passion yang dimilikinya. It must have been horrible for him, karena kami menyaksikan penampilan Rami sebagai Freddie untuk pertama kalinya di hadapannya! Namun kemampuannya untuk tampil langsung membuat kami terkesima – he’s incredible,” ungkap Brian dan Roger di sebuah wawancara.




    5. Pada awalnya, Rami Malek tidak memiliki pengetahuan luas tentang sejarah Queen. Ia pun menjalankan banyak sesi intens bersama seorang movement coach untuk mempelajari gerakan dan cara bicara Freddie Mercury - termasuk memakai gigi depan palsu!


    6. Anthony McCarten, penulis skenario terkenal yang mendapat nominasi Oscar atas karyanya untuk film Darkest Hour dan The Theory of Everything, juga menulis cerita untuk film Bohemian Rhapsody.




    7. Ben Hardy, aktor yang memerankan karakter drummer Roger Taylor, memerankan karakter Angel di film X-Men: Apocalypse




    8. Joseph Mazello, aktor yang memerankan karakter bassist John Deacon, pernah membintangi film Jurassic Park sebagai salah satu aktor cilik yang diteror oleh dinosaurus!


    9. Sutradara utama Bryan Singer dipecat sebelum ia bisa menyelesaikan Bohemian Rhapsody akibat perilaku negatif dan kebiasaan buruknya di mana ia sering menghilang dari film set tanpa alasan. Setelah insiden tersebut, Fox menggantikan Bryan dengan sutradara Dexter Fletcher untuk menyelesaikan film... namun pada akhirnya, Bryan masih mendapat kredit utama sebagai film director.


    10. Untuk membuat penampilan Queen di akhir film terlihat semakin real, kru film menciptakan replika panggung Live Aid secara detail agar set terlihat sama persis dengan aslinya.




    (Image: doc. outnow.ch)