Beauty

Ini Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit!

  by: Nina Natasya       21/11/2018
  • Kamu pasti sudah mengetahui banyaknya manfaat vitamin C untuk kesehatan. Termasuk, untuk kesehatan kulit. Vitamin C atau ascorbic acid dikenal akan manfaat anti oksidan nya yang baik untuk kulit. Maka tak heran, banyak skincare yang memiliki kandungan vitamin C, salah satunya ialah serum. Biasanya, serum vitamin C memiliki konsentrasi tinggi sehingga kandungannya dapat terserap lebih dalam ke kulit.




    Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Anda

    Jika kamu masih ragu untuk mencoba serum vitamin C, berikut Cosmo paparkan manfaat menggunakan serum vitamin C untuk kulit!


    1. Membantu mencerahkan kulit

    Vitamin C dikenal baik untuk membantu mencerahkan kulit dan juga membuatnya terlihat lebih sehat. Hal ini dikarenakan vitamin C membantu produksi glutathione dalam kulit, yang berfungsi membantu mencerahkan kulit.

    2. Mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV

    Bagi kamu yang suka beraktivitas di bawah matahari, kandungan vitamin C dapat membantu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan sinar UVA atau UVB. Tetapi garis bawahi, bahwa kamu tetap harus menggunakan sunblock karena fungsi vitamin C berbeda dengan sunblock. Mengenakan sunblock dan juga serum vitamin C dapat berdampak baik untuk kulit kamu.


    Baca juga: Ini 8 Kesalahan saat Menggunakan Sunblock!




    3. Membantu memperlambat proses penuaan dini

    Berbagai research mengatakan bahwa kulit yang mengalami penuaan dan rusak, memiliki kandungan vitamin C dalam kulit yang rendah. Vitamin C dikenal sangat baik sebagai anti-aging properties, karena mampu menangkal kerusakan kulit akibat lingkungan. Selain itu, juga membantu kulit lebih kencang dengan menstimulasi produksi kolagen.

    4. Antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas

    Vitamin C dapat berfungsi sebagai antioksidan, atau dengan kata lain melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Radikal bebas disebabkan oleh sinar UV, polusi, asap rokok dan efek eksternal lain yang merusak kulit.

    5. Membantu menyamaratakan warna kulit

    Punya masalah warna kulit yang tak sama rata? Aplikasikan serum berbahan dasar vitamin C yang membantu tampilan kulit lebih sehat dengan mengurangi pigmentasi atau kulit kemerahan. Baik karena sinar UV, jerawat, sunburn dan lain-lainnya.

    6. Meningkatkan produksi kolagen untuk kulit kencang

    Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, yang berfungsi utama untuk kulit firm dan elastis. Kurangnya produksi kolagen dapat menyebabkan keriput dan garis-garis halus lebih cepat muncul, lho.

    7. Membantu mengecilkan tampilan pori-pori

    Pori-pori yang besar salah satunya disebabkan karena kekurangan kolagen. Seperti telah disebutkan sebelumnya, vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu pori-pori menjadi lebih kecil. 


    Baca juga: Rekomendasi Masker Wajah untuk Mengecilkan Pori-pori Kulit


    Rekomendasi Serum Vitamin C Pilihan Cosmo

    Nah, sudah tahu kan manfaat baik vitamin C untuk kulit? Baik digunakan pagi atau malam hari, kandungan vitamin C sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan tampilan kulit secara keseluruhan. Sekarang saatnya kamu memilih produk serum vitamin C untuk kamu aplikasikan. Berikut rekomendasi Cosmo!


    Rekomendasi Serum Vitamin C Pilihan Cosmo


    1. The Ordinary Vitamin C Suspension 30% in Silicone – www.benscrub.com, Rp209.000,-
    2. For Skin's Sake Vitamin C Serum – www.hey-glow.com, Rp240.000,-
    3. Skin Inc Vitamin C Serum – www.hey-glow.com, Rp646.000,-
    4. Mario Badescu Vitamin C Serum – Sephora, Rp1.030.000,-
    5. The Body Shop Vitamin C Skin Boost, Rp379.000,-.
    6. Perricone MD Vitamin C Ester Serum
    7. Sunday Riley C.E.O. Rapid Flash Brightening Serum – www.benscrub.com, Rp1.490.000,-
    8. Drunk Elephant C-Firma™ Day Serum – www.hey-glow.com, Rp1.650.000,-.
    9. OLEHENRIKSEN Truth Serum – www.benscrub.com, Rp889.000,-
    10. Votre Peau Vitamin C Serum – www.hey-glow.com, Rp220.000,-


    Foto: Various Source
    Ilustrasi: Maya Putri