Beauty

6 Manfaat Masker Putih Telur Bagi Kecantikan Kamu

  by: Giovani Untari       22/11/2018
  • We all love natural ingredients! Tidak hanya untuk produk yang kita konsumsi, tetapi juga berlaku untuk produk skincare yang digunakan ke wajah. Kalau kamu salah satu pecinta setia produk-produk natural, maka jangan sampai melewatkan sejumlah manfaat dari putih telur. Putih telur bisa kamu jadikan sebagai bahan utama masker lho, girls! Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari masker putih telur? Yuk saatnya membaca artikel satu ini:


    1. Mengecilkan Pori-Pori

    Bagi kamu yang memiliki pori-pori besar, masker putih telur mampu mengecilkan pori-pori yang ada di wajahmu lho! Hal tersebut karena di dalam putih telur terkandung zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori. Karena kandungannya yang alami, masker putih telur sendiri bisa kamu gunakan pada area T-Zone yang umumnya memiliki pori besar bahkan keseluruhan wajahmu. Agar semakin efektif, kamu bisa menambahkan putih telur dengan perasaan lemon segar. 




    2. Mengencangkan Kulit

    Semakin bertambahnya usia, kadar elastisitas kulit akan mengalami penurunan dan menyebabkan kulit tidak lagi kencang. Masker putih telur bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengencangkan kulit wajah. Pada saat kamu mengusapkan masker putih telur lalu membilasnya, wajahmu akan terasa kencang dalam seketika. Time to try it at home!


    3. Menyerap dan Mengurangi Minyak Berlebih

    Calling all acne prones babes! Selain dua poin di atas, masker putih telur juga dapat digunakan untuk menyerap dan mengurangi minyak berlebih. Usapkan putih telur secara tipis-tipis ke area wajahmu yang memiliki minyak berlebih lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan ini secara rutin agar mengontrol kadar minyak dalam wajahmu ya, girls!



    4. Mencegah Timbulnya Jerawat

    Girls, salah satu faktor utama kulitmu berjerawat adalah jumlah minyak yang terlalu menumpuk di wajah sehingga menyumbat pori-porimu. Seperti manfaat putih telur sebelumnya yang mampu menyerap dan mengurangi minyak berlebih, maka masker putih telur juga bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Supaya kian powerful dalam mencegah jerawat, teteskan juga tea tree oil ya ke dalam campuran masker putih telur kamu.


    via GIPHY




    5. Mengurangi Blackheads

    Ingin mengurangi komedo hitam tanpa rasa sakit karena proses ekstraksi, girls? Kamu tinggal menggunakan masker putih telur pada area hidung, pipi, serta dagu yang biasa menjadi area rawan blackheads. Putih telur secara alami mampu mengurangi produksi minyak alami di wajah dan juga mengurangi kotoran serta sebum yang mengendap di area pori-pori. Sehingga pori-pori kamu akan lebih mengecil dan akhirnya mengurangi blackheads di wajahmu.


    6. Mencegah Penuaan dan Garis Halus di Wajah

    Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur bisa menjaga kadar elastisitas di dalam kulit dan juga memperbaiki tekstur kulit. Tak hanya itu, putih telur juga mengandung kolagen yang mampu menangkal garis halus dan kerutan di area wajah. Mudah dan minim efek samping, that's why we love it!


    7. Mengatasi Bulu Halus di Wajah

    Punya masalah dengan bulu halus di area wajahmu? Masker putih telur bisa menjadi jawabannya. Kamu tinggal mengusapkan masker putih telur ke area wajahmu, biarkan mengering dan angkat sisa masker putih telurmu menggunakan handuk hangat. Bulu-bulu halus di wajahmu pun akan terangkat dengan effortless. 



    Image credits: Anastasia Nelen©123RF.com, Giphy.com.