Beauty

5 Alasan Toner Penting untuk Kecantikan Kulit Wajah

  by: Kezia Calesta       22/11/2018
  • Girls, seperti apa rutinitas skincare kamu setiap hari? Banyak wanita hanya membersihkan wajah dengan sabun saja sebelum menggunakan moisturizer. Little do they know, toner sebenarnya cukup penting dalam rutinitas kecantikan, lho. Toner tidak hanya bisa membersihkan kotoran dari kulit wajah, tetapi juga memberikan lima manfaat berikut ini!


    1. Toner melengkapi proses pembersihan wajah.

    Meskipun wajahmu terasa bersih setelah mencuci muka, sisa makeup dan kotoran belum tentu hilang total, lho. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan toner untuk membersihkan kotoran yang menempel dan minyak yang menyumbat pori-pori agar wajahmu tidak mengalami iritasi. Cara penggunaannya pun tidak rumit sama sekali: aplikasikan saja toner setelah penggunaan facial wash. Tuangkan ke kapas, lalu tepuk-tepuk secara ringan pada kulit wajah. Done!




    2. Toner dapat menyeimbangkan tingkat keasaman kulit wajah.

    Kulit tubuh kamu memang acidic secara alami, sedangkan kebanyakan pembersih wajah mengandung alkalin. Hal ini dapat mengacaukan kadar pH kulitmu dan mengakibatkan kulit kering. Nah, toner dapat menyeimbangkan kadar pH dan membuatnya lebih fresh!


    3. Toner dapat membantu kondisi kulitmu.

    Kini, toner tidak hanya berguna untuk membersihkan kulit saja! Banyak merek skincare telah berhasil menciptakan formula toner yang lebih efektif untuk kulit kering, sensitif, dan lain-lain. Bila kamu memiliki pori-pori wajah yang cukup besar atau mudah jerawatan, carilah toner yang mengandung acid. Bila kulitmu kusam, carilah toner dengan kandungan kolagen atau hyaluronic acid untuk menjaga kulit agar tetap segar!




    4. Toner dapat meminimalisir tumbuhnya jerawat.

    Toner sangat berguna untuk kamu yang mudah berjerawat, karena skincare ini tidak hanya membersihkan minyak dan kotoran, tetapi juga bisa mengencangkan pori-pori kulit wajah. So, say bye-bye to acne!


    5. Toner dapat menghidrasi kulit.

    Kandungan hyaluronic acid dan glycerin dalam toner dapat menyegarkan kulit wajah dan membuatnya lebih terhidrasi. Psst, toner juga bisa berfungsi sebagai penyegar jika cairannya dimasukkan ke dalam botol spray, lho


    (Image: doc. studiovespa©123RF.com, Mamonde Indonesia / Source: cosmo.ph)