Celebrity

12 Fakta Unik So Ji-Sub, Pemain My Secret Terius

  by: Yemima Hutapea       25/11/2018
  • Walaupun sudah cukup umur dan tidak semuda aktor Korea yang lain, oppa satu ini patut diacungi jempol berkat kemampuan aktingnya. Wajar bila masih banyak yang mengidolakan sang oppa. Berikut, Cosmo ingin memberikan 12 fakta menarik mengenai So Ji-Sub!


    1. Ia adalah seorang introvert.

    Pria yang lahir di Seoul, 4 November 1977 ini mengaku bahwa dirinya adalah sosok pribadi yang tertutup dan tidak mudah bergaul pada saat masa kecil dan remajanya. Walaupun sudah dikenal oleh banyak orang, So Ji-Sub kadang masih sering tidak merasa nyaman saat berada di lingkungan yang baru. 




    2. Cita-cita awalnya adalah menjadi seorang atlet renang

    Sebelum menjadi seorang aktor, Ji-Sub sebenarnya ingin menjadi seorang atlet renang profesional. Kecintaannya pada bidang olahraga satu ini, membuat ia masih sering melakukan latihan renang di waktu senggangnya.


    3. Ia adalah penggemar berat rapper hip hop Kim Sung-jae.

    Sebelumnya, So Ji-Sub mengaku bahwa ia bergabung di dunia modeling karena ingin sekali berfoto dengan artis idolanya, yaitu Kim Sung-Jae. Saat itu, Sung-Jae merupakan ambasador suatu brand terkenal dan Ji-Sub akhirnya melamar untuk menjadi model dari merek baju tersebut.

    So Ji-Sub, Sumber: 51k.com

    Sumber foto: 51k.com


    Baca juga: 8 Drama Korea Paling Romantis di Tahun 2018


    4. Ji-Sub sangatlah dekat dengan Song Seung-hoon.

    Ternyata kedua aktor ganteng ini adalah sepasang sahabat yang selalu berbagi cerita kepada satu sama lain. Menariknya, walaupun mereka berdua adalah sama-sama seorang aktor, Ji-Sub berkata bahwa mereka jarang sekali membahas soal dunia akting setiap kali bertemu. Biasanya, mereka membahas soal kehidupan pribadi dan percintaan mereka.


    5. Aktor pertama yang memiliki nama jalan di Korea.

    Percaya atau tidak, di Korea tepatnya di provinsi Kangwon, terdapat jalan yang berasal dari namanya. Nama jalan tersebut adalah Jalan Ji-Sub dan panjang jalan tersebut kira-kira adalah 51 km. Wah, membanggakan sekali ya, girls!


    6. Ji-Sub tidak pernah berharap menjadi seorang model.

    Seperti yang Cosmo katakan di atas, cita-cita lelaki kelahiran Seoul ini hanyalah menjadi seorang atlet. Namun, karena tubuhnya yang tinggi semapai dan wajahnya yang tampan, sejumlah agensi pun akhirnya memperkerjakannya sebagai seorang model. 

    So Ji-Sub, Sumber: 51k.com

    Sumber foto: 51k.com




    7. Akting adalah gairahnya.

    Bagi So Ji-Sub, akting bukanlah semata-mata menjadi sumber pencaharian nafkah, namun itu merupakan hasrat hidupnya. Jika Ji-Sub sudah tidak muncul di layar kaca lagi, Ji-Sub ingin terus bisa menjadi coach akting agar terus bisa mendalami bidang tersebut.


    8. Ia jago rap dan bernyanyi hip hop.

    Memang bukan rahasia lagi bahwa Ji-Sub adalah seorang yang multitalenta! Selain mahir dalam berakting, Ji-Sub juga dikenal di Korea sebagai seorang rapper dan penyanyi hip hop. Salah satu lagunya yang terkenal berjudul “18 Years”.


    Baca juga: Main di Serial Drama Baru, Ini Fakta Unik Lee Jong Suk


    9. Pintar membuat usaha bisnis.

    Tak heran, bila aktor satu ini disebut sebagai salah satu aktor terkaya. Selain mencari uang dari akting, Ji-Sub juga membuat beberapa usaha bisnis. Antara lain adalah sebuah kafe yang diberi nama Twosome Place dan juga sebuah bisnis majalah berjudul SONICe.

    So Ji-Sub, Sumber: 51k.com

    Sumber foto: 51k.com


    10. Sempat dibayang-bayangi oleh ketenaran Jo In-Sung.

    Masih ingat dengan salah satu drama pertama Ji-sub, What Happened in Bali? Di drama tersebut ia bermain bersama aktor yang namanya sudah dikenal terlebih dahulu yaitu Jo In-Sung. Hal ini membuatnya sempat merasa kecil hati dan rendah diri karena banyak orang yang mengenalnya sebatas “partner akting” dari Jo In-Sung. Namun, hal itu berhasil ditempis oleh Ji-Sub melalui kesuksesan pribadinya dalam drama-drama Korea lain di mana ia menjadi pemeran utamanya.


    11. Tidak ingin menjadi pemeran utama.

    Oleh karena kesuksesan drama Korea What Happened in Bali, Ji-Sub sempat berpikir bahwa ia ingin terus menjadi pemeran pembantu saja sepanjang hidupnya. Namun karena serial televisi, “I’m Sorry, I Love You” banyak sekali tawaran yang datang untuk memerankan akting sebagai peran utama.


    12. Sudah berhasil meraih 33 penghargaan!

    Sepanjang kariernya, Ji-Sub sudah meraih 33 penghargaan dari berbagai ajang nominasi seperti SBS Drama Awards dan Fashion Model Awards. Walaupun sudah meraih banyak penghargaan, Ji-Sub tidak merasa gampang puas dan selalu bekerja keras untuk semakin sukses dalam bidang yang ia geluti. We are so proud of you, So Ji-Sub! Keep up your good work and we will always support you!


    Dok Image: Instagram @sojisubofficial, 51k.com

    illustrated by Maya Putri