Lifestyle

8 Drama Korea Paling Romantis di Tahun 2018

  by: Giovani Untari       26/11/2018
  • Girls, Cosmo percaya banget kalau drama Korea bergenre romantis masuk salah satu list yang selalu kamu tunggu kehadirannya. Paras para aktor dan aktris yang menawan serta alur cerita nan romantis yang bikin melting, memang selalu sukses menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran kalau drama Korea dengan genre romantis selalu mencuri perhatian. Nah kalau kamu K-Drama lovers, Cosmo sudah merangkum beberapa drama Korea paling romantis yang tayang selama tahun 2018 ini. Siap-siap ya untuk dibuat deg-degan dengan sejumlah scene romantis di dalamnya. Here we go:


    1. Something In The Rain







    Drama Korea romantis pertama yang wajib kamu tonton tahun ini adalah Something In The Rain. Dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae In, Something In The Rain akan mengajak kamu dalam petualangan cinta tokoh Yoon Jin A dan Seo Joon Hee yang penuh chemistry. Ide cerita pun tergolong segar dengan mengangkat kisah cinta antara wanita yang lebih tua dan jatuh cinta dengan teman adik laki-lakinya, setelah mengalami banyak pasang surut dalam percintaan di usia 30-an. Karakter Seo Joon Hee yang diperankan oleh Jung Hae In ini pun sukses menjadi magnet besar. Dalam drama Korea ini, Jung Hae In bertransformasi menjadi sosok yang charming dan siap membuat hati kamu hangat berkat senyumannya. Satu lagi yang bikin drama Korea ini menuai banyak penonton yaitu alur ceritanya yang realitis karena mengangkat cerita kaum urban masa kini.


    2. What's Wrong With Secretary Kim?





    9 tahun menjabat sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon), Kim Mi So (Park Min Young) justru menemukan babak baru dalam urusan percintaannya ketika ia hendak memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Siapa sangka jika hubungan profesional yang terjalin di antara keduanya membuat benih-benih cinta muncul tanpa disadari. What's Wrong With Secretary Kim akan mengajak kamu menyaksikan chemistry yang apik antara Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai pasangan kekasih. Salah satu drama Korea yang romantis dan sayang untuk kamu lewatkan di tahun ini.


    Baca Juga: 12 Soundtrack Drama Korea Paling Romantis


    3. Are You Human Too?





    Meski tema besar yang diangkat dalam drama Korea ini adalah science fiction, Are You Human Too? juga tetap memberikan kamu scene-scene romantis yang menggetarkan hati. Bercerita tentang Nam Shin (Seo Kang Joon) yang mengalami kecelakaan dan akhirnya sang ibu membuatkan versi android dirinya. Dari sana ia pun bertemu dengan Kang So Bong (Gong Seung Yoon) yang sebelumnya berprofesi sebagai seorang bodyguard. Keduanya pun semakin dekat satu sama lain hingga memiliki beberapa scene yang siap bikin kamu baper seperti adegan Nam Shin menyelamatkan Kang So Bong dari dari sebuah kecelakaan.


    4. Radio Romance







    Beralih ke drama Korea selanjutnya yang tidak kalah romantis adalah Radio Romance. Drama Korea yang tayang di KBS2 ini menyajikan kisah cinta antara Ji Su Ho (Yoon Do Joon) seorang penyiar radio dan Song Geu Rim (Kim So Hyun), penulis skrip radio. Meski jarak usia di antara kedua pemainnya terpaut 10 tahun, tapi kamu tetap bisa tersenyum penuh cinta saat menyaksikan beberapa adegan romantis dan realitis antara Yoon Do Joon dan Song Geu Rim. Terlebih bagi kamu yang pernah merasakan cinlok dengan rekan kerja, beberapa adegan drama Korea ini pastinya related banget dengan yang kamu alami.


    Baca Juga: Kata-Kata Paling Romantis Sepanjang Masa dari Para Selebriti


    5. My ID is Gangnam Beauty





    Another romantic Korean drama is here! My ID is Gangnam Beauty juga siap membuat kamu tersenyum dengan dari Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo). Diceritakan Kang Mi Rae adalah wanita yang sering di-bully atas bentuk wajahnya sehingga ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik menjelang masa kuliahnya. Setelah ia masuk ke universitas pun, kehidupan baru serta kisah cintanya bersama pria cool namun perhatian bernama Do Kyung Suk dimulai. Selain menawarkan banyak adegan romantis yang loveable, drama Korea ini juga memiliki banyak pesan moral yang bermanfaat bagi kehidupan.


    6. Come and Hug Me




    Bagi kamu pecinta melodrama, maka drama dari MBC ini siap untuk kamu simak girls. Bermula dari kisah cinta pertama yang manis antar Chae Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo), sayangnya keduanya terpaksa sulit bersatu karena kesalahpahaman dan hal buruk yang dilakukan oleh orang tua keduanya. Ayah Do Jin ternyata menjadi tersangka atas pembunuhan orang tua Han Jae Yi. Meski penuh konflik dan sisi misterius, tetapi benih-benih cinta di antara keduanya tetap tumbuh seiring berjalannya waktu. The power of love!


    Baca Juga: 7 Film Korea Romantis Paling Populer Sepanjang Masa


    7. Third Charm



    Familiar dengan istilah CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali, girls? Jika iya, maka kamu juga akan diajak untuk tenggelam dan menyatu dengan kisah cinta On Joon-Young (Seo Kang-Joon) dan Lee Young-Jae (Esom). Sempat berpisah di umur 20 tahun-an, 12 tahun setelahnya mereka kembali bertemu dengan latar belakang serta pekerjaan yang berbeda. Meski sempat mengalami rasa canggung, namun benih-benih cinta yang telah ada dari awal kembali tumbuh seiring berjalannya pertemuan mereka. Di sini kamu juga bisa merasakan langsung kisah cinta nan romantis sekaligus realistis dalam chemistry Seo Kang Joon dan Esom.


    8. The Beauty Inside

     


    Terakhir, drama Korea romantis yang baru saja tamat ini pun wajib masuk ke dalam list kamu. Menceritakan kisah Han Se Kye (Seo Hyun Jin) seorang aktris top yang bisa berganti-ganti rupa menjadi orang yang berbeda. Sampai ia bertemu Seo Do Jae (Lee Min Ki) seorang eksekutif muda yang tidak bisa mengingat wajah orang dengan jelas. Dengan segala kerumitan yang ada, mereka berdua menemukan cinta yang sesungguhnya. Love is in the air!


    Image: Dok. Instagram @jtbcdrama, @kbsdrama, @tvndrama.official, @dramakoreaonly.

    Ilustrasi: Severinus Dewantara.