Beauty

7 Primer Terbaik untuk Kulit Berminyak Pilihan Cosmo!

  by: Giovani Untari       27/11/2018
  • Bagi para pemilik kulit berminyak, primer menjadi holy grail item yang tak boleh terlewatkan agar wajah dan makeup kamu selalu flawless! Primer bagi kulit berminyak umumnya pun dirancang bersifat mattifying sehingga mampu menahan kelebihan minyak yang ada di wajah.

    Primer ini juga mampu memberikan efek matte yang sempurna sehingga menjadi pilihan terbaik bagi pemilik kulit berminyak. Yuk girls, cari tahu apa saja primer terbaik bagi pemilik kulit berminyak pilihan Cosmo berikut:




    1. Benefit - POREfessional Face Primer



    Bagi pemilik kulit berminyak, primer yang satu ini merupakan salah satu produk yang sudah lama dikenal ampuh untuk melawan minyak berlebih yang ada di wajah. Banyak beauty guru yang juga menyukai produk nan identik dengan warna hijau toska ini.

    Benefit POREfessional Face Primer ini merupakan primer berbentuk balm yang lembut di wajah dan efektif menangkal kelebihan minyak. Selain itu primer ini juga mampu mengecilkan pori-pori serta garis halus dan tidak ketinggalan menjaga makeup kamu bertahan seharian.


    2. Smashbox - Photo Finish Foundation Primer



    Well, bagi para beauty junkie pemilik kulit berminyak - kombinasi produk ini juga menjadi salah satu primer berikutnya yang selalu dicari. Tekstur gel yang terdapat pada Smashbox Photo Finish Foundation Primer memang cocok banget bagi oily skin babes. Tidak hanya bertugas sebagai pengontrol sebum, primer ini juga mampu menyamarkan imperfections serta pori-pori di wajah.

    Satu lagi nilai lebihnya, girls yaitu rangkaian produk Smashbox sudah cruelty free. Love it!


    3. NYX -Shine Killer



    Selalu punya serangkaian produk makeup yang patut diburu, NYX Professional pun turut memiliki rekomendasi primer terbaik bagi pemilik kulit berminyak. Melalui NYX Shine Killer, primer ini dirancang sebagai secret agent untuk menghalau segala minyak dan kilau di wajah. Penggunaannya sebelum foundation, membuat keseluruhan wajah kamu terlihat matte secara sempurna bebas minyak. Bye bye sebum!


    4. MAKE UP FOR EVER - Step 1 Skin Equalizer



    Masih berlanjut ke primer untuk kulit berminyak berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan, girls! MAKE UP FOR EVER Step 1 Pimer juga menjadi primer yang bersifat mattifying pilihan Cosmo. Primer yang identik dengan tube berwarna abu-abu ini juga sering digunakan para makeup artist untuk mempertahankan makeup di wajah dalam jangka waktu yang lama.

    Tidak hanya menjaga kulit dari minyak, primer ini pun berfungsi untuk memperbaiki, menghaluskan, dan meratakan warna kulit kamu, girls!




    5. Cover FX - Mattifying Primer



    Tidak hanya ditujukan bagi kulit berminyak, primer rilisan brand Cover FX juga pas bagi kamu pemilik kulit berjerawat. Cover FX Mattifying Primer ini dilengkapi dengan 1% Salicylic Acid yang mampu menyembuhkan dan mencegah jerawat. Primer ini pun turut diperkaya Fruit AHAs sebagai zat eksfoliator yang menjaga kulit tetap smooth dan juga Vitamin C dan E. 100% worth to try (and buy)!


    6. Innisfree - No Sebum Blur Primer



    Korean makeup holic, kamu juga bisa mendapatkan primer untuk kulit berminyak pada produk Innisfree No Sebum Primer. Primer ini mampu membuat tekstur kulitmu terasa flawless dan cerah seketika. Selain kemampuan dalam menahan produksi minyak, produk Innisfree ini juga membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus. 


    7. Make Over - Velvet Mattifying Primer



    Sesuai namanya, primer rilisan brand lokal nan cult Make Over ini memang memberikan efek mattifying di wajah kamu, girls! Primer ini bisa kamu andalkan untuk menjaga wajah kamu dari minyak seharian. Formulasi dari primer Make Over ini juga weightless dan bebas lengket, sehingga menjadi nilai plus bagi kamu pecinta setia makeup.

    Cukup gunakan sebelum base makeup kamu, dan dapatkan wajah yang poreless memukau.


    Image: Dok. Instagram @benefitindonesia, @smashboxcosmetics, @nyxcosmetics_indonesia, @makeupforeverid, @coverfx, @innisfree.instalog, @makeoverid.

    Ilustrasi: Severinus Dewantara.