Celebrity

Drama Park Bo Gum & Song Hye Kyo, Encounter, Tayang!

  by: Alvin Yoga       29/11/2018
  • Kabar baik bagi kamu pecinta K-drama! Drama terbaru Park Bo-gum dan Song Hye-kyo yang sudah ditunggu-tunggu, Encounter, akhirnya tayang mulai hari ini. Bercerita mengenai seorang wanita dari keluarga berada, Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo), yang oleh takdir dipertemukan dengan seorang pria muda dari keluarga yang kurang berada, Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum). Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta muncul di antara keduanya, membuat mereka berada di pilihan yang sulit: antara sang wanita yang harus melepaskan status dan kekayaannya, atau sang pria yang harus rela meninggalkan kebebasannya demi bisa bersama wanita pujaannya. Ingin tahu lebih banyak soal drama yang awalnya berjudul Boyfriend tersebut? Simak!

    Kehebohan drama Encounter sebenarnya dimulai pada 5 Oktober lalu, ketika Soompi (sebuah portal berita entertainment asal Korea Selatan) menampilkan foto-foto pertama dari proses script reading mereka. Dalam foto-foto yang diunggah, tampak kedua pemeran utama, Song Hye-kyo dan Park Bo-gum, yang tentu saja langsung menuai rasa penasaran para penggemar K-drama.

    Diceritakan Cha Soo-hyun (diperankan Hye-kyo), seorang anak politisi, yang meski serba berkecukupan, namun sepanjang hidupnya ia harus mengikuti aturan kedua orangtuanya. Ketika umurnya sudah cukup dewasa, ia dipaksa untuk menikahi seorang pria yang tidak ia cintai - seorang pebisnis sukses yang kaya raya. Seperti yang bisa diduga, pernikahan tersebut tidak berlangsung lama, dan pada akhirnya berujung pada sebuah perceraian.



    Suatu hari, oleh takdir, ia bertemu dengan Kim Jin-hyuk (yang diperankan oleh Bo-gum). Jin-hyuk begitu berbeda dari pria lain yang biasa ditemui oleh Soo-hyun, dengan kepribadiannya yang penuh semangat dan penuh tawa. Hal ini membuat Soo-hyun tanpa sadar jatuh cinta dengan pria tersebut. Akankah mereka bisa bersama? Hmm, Cosmo juga penasaran!



    Menurut para kru dan pemain film, Hye-kyo dan Bo-gum memiliki chemistry yang luar biasa selama proses reading. Sutradara serial tersebut, Park Shin-woo, bahkan puas dengan keberadaan mereka berdua sebagai pemain utama: "Hal ini membuat saya semakin bersemangat untuk membuat serial yang benar-benar bagus. Saya akan berusaha keras supaya, ketika syuting (Encounter) selesai, drama ini akan menjadi salah satu yang paling saya banggakan," ujarnya.



    Berminggu-minggu berlalu tanpa ada kabar terbaru. Hingga akhirnya tvN, stasiun TV asal Korea Selatan yang akan menayangkan serial tersebut, akhirnya memunculkan teaser poster romantis yang menampilkan Bo-gum sedang memeluk Hye-kyo dari belakang pada 15 November lalu. OMG! Lihat di sini:



    Di hari yang sama, mereka juga menampilkan teaser untuk serial tersebut. Tonton di sini:





    Seminggu setelahnya sebuah konferensi pers pun diadakan. Dalam kesempatan tersebut, Bo-gum berkata, "Song Hye-kyo mentraktirku dengan banyak makanan dan memberiku banyak saran yang luar biasa soal akting. She is beautiful in every way."

    "Sungguh kesempatan yang luar biasa bisa bekerja bersama (Hye-kyo). Hye-kyo noona benar-benar memperhatikanku dan peduli dengan keadaanku. Beberapa hari pertama, saya memang kesulitan untuk bisa mengajaknya ngobrol, namun seiring berjalannya waktu, kami semakin dekat. Terutama ketika proses syuting dan ketika kami saling bertukar pikiran mengenai karakter kami," ucap Bo-gum.

    Hye-kyo kemudian menambahkan, "Banyak kru yang berpikir bahwa kami adalah sepasang sahabat, padahal sejujurnya kami tidak pernah bertemu satu sama lain sebelum serial drama ini. (Bo-gum) lebih muda, sehingga pada awalnya saya agak sulit untuk mengajaknya berbincang secara non-formal." Psst, bahkan Hye-kyo juga sempat memberitahu bahwa suaminya, Song Joong-ki, "akan menyukai serial tersebut" dan mendukung Hye-kyo untuk bekerja sebaik mungkin.

    Hal lain yang menarik dari serial ini adalah kamu bisa melihat Park Bo-gum dengan gaya rambut panjangnya. Yup, selama beberapa bulan terakhir, Bo-gum mengaku sengaja memanjangkan rambutnya demi serial tersebut. Sayang, banyak orang yang ternyata tidak menyukai gaya rambut baru Bo-gum. Beberapa bahkan menyebutnya dengan "bob cut disease". That's harsh! Untungnya, Bo-gum langsung memangkas kembali rambutnya ke model pendek setelah syuting berakhir. "Sebetulnya proyek drama ini tidak mengharuskan saya untuk memiliki rambut panjang. Saya hanya ingin mencoba gaya rambut baru, namun sepertinya orang-orang lebih tertarik pada gaya rambut saya dibanding pada drama yang saya mainkan. Keputusan memiliki gaya rambut panjang sebenarnya muncul di pikiran saya ketika tim produksi mengatakan bahwa proses syuting akan dilakukan di Kuba, menurut saya gaya rambut panjang tersebut sangat cocok dengan lokasi pengambilan gambar."



    Nah, bagi kamu yang penasaran menonton episode pertamanya, kabar baiknya, film ini bisa kamu tonton lewat layanan video streaming Viu di Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand - lengkap dengan terjemahan bahasa lokal - empat jam setelah serial tersebut tayang di Korea Selatan. Selamat menonton!

    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Image: Dok. tvN, Instagram)