Lifestyle

The Sultan Hotel & Residence Gelar Pameran Pernikahan

  by: Alvin Yoga       4/11/2019
  • "Golden Ballroom Love Story" merupakan pameran pernikahan tradisional Indonesia dan internasional yang digelar dengan meriah oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada 5 hingga 6 Oktober 2019 lalu. "Ini adalah pameran pernikahan pertama yang diadakan di ballroom kami, Golden Ballroom." Demikian ungkap Fintan O'Doherty, General Manager Sultan Hotel & Residence Jakarta. Tema "Golden Ballroom Love Story" sendiri dipilih karena judul tersebut mewakili properti secara autentik.

    "Tema ini sejalan dengan pernikahan tradisional dan internasional Indonesia yang kami soroti dalam pameran ini," lanjut Fintan. Menurutnya, dalam setahun terakhir sejak Golden Ballroom dibuka pada Juli 2018, permintaan untuk menyelenggarakan pernikahan di tempatnya meningkat tajam. "Saat ini, sekitar 90% pernikahan yang diadakan di hotel kami adalah pernikahan tradisional Indonesia, dan kami memiliki target untuk mendapatkan lebih banyak model pesta pernikahan seperti pernikahan internasional ala Chinese style dan bahkan India" ujar Fintan.

    Untuk pameran kali, hotel bermitra dengan penyelenggara pernikahan, Akuwedding. Ada sekitar 50 vendor pernikahan di pameran tersebut, termasuk di dalamnya fotografer, dekorator pernikahan, layanan foto prewedding, pencetakan undangan, perhiasan, klinik medis dan banyak lagi.





    Bridal Fashion Presentation, Talkshow yang Menginspirasi, Demo Memasak dan Kelas Kecantikan

    Pameran pernikahan dibuka mulai pukul 10 pagi dengan tarian tradisional "Nandhak Ganjen" dari Betawi dan "Peacock Dance" dari Jawa Barat yang ditampilkan oleh Sanggar Bintang Nusantara pada tanggal 5 Oktober 2019. Pada hari berikutnya, Hengki Kawilarang menyajikan peragaan busana solo bertema "Beauty Reincarnation."

    "Dalam peragaan busana kali ini, saya mempresentasikan sentuhan nostalgia busana pengantin yang akan kembali menjadi tren tahun depan, seperti yang saya perkirakan. Jadi temanya cocok dengan Golden Ballroom yang telah dibangun dan dibuka kembali tahun lalu," kata Hengi Kawilarang. Sparkle alias kilauan manik-manik menjadi elemen penting dalam pakaian pernikahan yang ditampilkan. "Dalam peragaan busana ini, semua pakaian pernikahan kami dihiasi dengan payet dan kristal," kata Hengki. "Banyak kilau biasanya disukai baik untuk pernikahan Indonesia dan internasional."



    Tidak hanya presentasi busana pengantin, ada juga talkshow yang cukup menginspirasi. Terdapat talkshow dari Investasi yang berbicara mengenai bagaimana mengelola perencanaan keuangan untuk pernikahan. Sedangkan Merame Tour and Travel mengadakan acara bincang-bincang tentang bagaimana memiliki perjalanan bulan madu yang berkesan bagi pengantin baru. Di sisi lain, Hastana (Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia) memberi saran tentang cara memilih penyelenggara pernikahan yang andal untuk semua pasangan yang menghadiri pameran ini. Lalu, ada juga Medikaloka yang meluncurkan kampanye "Health in the Box" mereka. Komunitas Hijabers berbagi tentang bagaimana membangun pernikahan yang hebat, serta Female Daily yang membahas topik menarik tentang "Do's and Don't's Before Wedding Day".



    Setelah semua acara talkshow, Executive Chef The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Andry Steafnus melakukan demo memasak menu makanan paling favorit yang dihadirkan dalam tiap pesta pernikahan, Salmon En'Croute. Chef Andry memasak di atas panggung bersama pasangan selebriti, Haykal Kamil dan istrinya, Tantri Narimah. Begitu salmon sudah matang, acara kemudian dilanjutkan dengan parade makanan untuk semua pengunjung sehingga semua dapat mencicipi Salmon En'Croute.

    Sementara itu di area Kudus Hall, The Sultan Hotel & Residence Jakarta bekerja sama dengan LT Pro mengadakan kelas kecantikan untuk bridesmaids sekaligus menampilkan produk highlighter mereka yang baru saja diluncurkan. Kelas kecantikan tersebut sukses dihadiri oleh 80 peserta dari berbagai kalangan.



    Pembagian Hadiah Utama

    Selain presentasi dan talkshow, tak seru rasanya jika acara ini tak ditutup dengan pembagian hadiah. Lewat undian, pemenang kemudian diumumkan pada 6 Oktober 2019, dengan banyak pasangan memenangkan hadiah menarik seperti perjalanan bulan madu ke Bangkok - Thailand dari Merame Tour & Travel, dan staycation di sister hotel The Sultan Hotel & Residence yang berada di Bandung, Surabaya & Makassar. Hadiah utama lainnya antara lain ada pemeriksaan pra-nikah gratis & konsultasi medis dari Medikaloka, cincin pernikahan yang indah dari Jewellery Anda, serta paket perawatan kulit dari SLVR Clinic. Congratulations for all the winners!


    (Alvin Yoga / FT / Image: The Sultan Hotel & Residence Jakarta)