Celebrity

Travel Blogger Ini Dikritik Karena Mengunggah Foto Berbahaya

  by: Yovita Pratiwi       2/11/2019
  • Kita kemungkinan akan melakukan effort lebih demi mendapatkan foto keren untuk diunggah ke media sosial. Namun, sejumlah pengguna Instagram menyuarakan keluhan terhadap pasangan travel blogger karena kerap mengunggah foto-foto “berbahaya” dan berpose “konyol”, yang menurut para pengikut sudah kelewatan.


    Akun Instagram @positravelty dijalankan oleh Kelly dan Kody yang bertemu saat travelling pada tahun 2017. Mereka memulai akun Instagram tersebut pada tahun 2018 sebagai wadah dokumentasi perjalanan mereka bersama. Dilihat dari story Instagram mereka, pasangan ini telah mengunjungi penjuru dunia, mulai dari Filipina hingga Zanzibar, Bali hingga Peru. Namun sayangnya bukan perjalanan istimewa mereka yang menjadi fokus para pengikut, melainkan pose-pose penuh risiko. Salah satunya adalah foto di mana Kody menggantungkan Kelly di pinggir sungai. 







    “Mengapa kalian rela menanggung risiko hanya demi ‘likes’?” salah satu pengikut akun tersebut memberi komentar. Yang lain menambahkan, “Indah namun tak bertanggung jawab. Semoga tak ada oknum yang mengikuti perbuatan ini dan terluka.”






    Ini bukan kali pertama pasangan ini menerima kritik. Sebelumnya, mereka pernah dikritik karena mengunggah foto yang menunjukkan Kody sedang menahan Kelly di pinggir sebuah infinity pool. “Sejujurnya, foto ini merupakan ide Kelly,” Kody menjelaskan. “Kami berdua merasa kuat, kami tahu badan kami, dan tentunya tau batas kami. Kami saling percaya, oleh karena itu memutuskan untuk mengambil foto itu. 



    Stay safe out there, Instagrammers. 



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi)