Fashion

Rinaldy Yunardi Kembali Meraih Penghargaan Internasional!

  by: Hendry Leo       3/11/2019
  • Girls, kabar gembira datang dari salah satu desainer aksesori ternama Indonesia, Rinaldy Yunardi. Tahun ini ia kembali mendapatkan penghargaan pada ajang World of Wearable (WoW) Arts 2019 yang diselenggarakan di kota Wellington, New Zealand. Meskipun ini bukan tahun pertamanya mendapatkan penghargaan tersebut, namun menurutnya tahun ini pencapaian tersebut memberikan kesan yang mendalam bagi sang desainer yang akrab disapa Yungyung.





    Ajang Wow merupakan kompetisi seni wearable yang diselenggarakan setiap tahun. Kompetisi tersebut menarik lebih dari 40 negara dari seluruh dunia. Kompetisi WoW pada tahun ini memasuki tahun ke-31 yang diikuti oleh 22 negara dengan sejumlah peserta sebanyak 115 desainer. Dan Rinlady Yunardi tahun ini menyabet tiga penghargaan sekaligus. Bila pada tahun 2017 ia dianugerahi penghargaan untuk kategori Open Section, David Jones Avant Garde Section, dan kategori paling bergengsi yakni Supreme WoW Award. Maka pada tahun ini, Rinaldy kembali sukses meraih tiga penghargaan di mana dua di antaranya masih merupakan kategori yang pernah ia raih tahun 2017, yaitu Avant Garde Section dan Supreme WoW Award. Dan kategori berbeda yaitu International Awards: Asia.





    Pada kompetisi WoW 2019 ini, Rinaldy menampilkan karya busana bertajuk Lady Warrior. “Tema ini terinspirasi dari personalitas Ibu saya. Lady Warrior dihadirkan khusus untuk para perempuan yang selalu dituntut untuk menjadi sosok yang kuat dan dapat menyelesaikan persoalan serta polemik sehari-hari, dengan mengandalkan kelembutan, ketenangan, dan intelektualitas mereka,” jelas Rinaldy tentang tema yang ia pilih. Melalui Lady Warrior, Rinaldy juga secara tersirat menyebarkan pesan untuk melestarikan lingkungan dengan menggunakan material kertas daur ulang. Congrats!




    (Teks: Hendry Leo/ Foto: Instagram.com)