Lifestyle

Girls, Ini Dia 5 Wangi Parfum yang Disukai Pria

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/11/2019
  • Sepertinya masing-masing dari kita pernah merasa bingung saat berbelanja parfum. "Apakah wanginya tepat?", "Aromanya tidak terlalu berlebihan, kan?", pasti pertanyaan seperti itu terus terpikirkan—and that's fine! Cosmo rasa itu adalah hal yang normal terjadi saat memilih parfum, tentunya kamu tidak ingin menghabiskan uang untuk sesuatu yang membuatmu bau, benar-benar harus memilih dengan teliti. Apalagi jika kamu menyukai aroma tertentu tapi tidak yakin jika orang lain akan menyukainya. Bagaimana jika pasanganku tidak suka? Atau mungkin sang gebetan menganggap parfum pilihanku bau? Hmm... that's tricky!

    Nah, untuk membantumu, berikut adalah lima macam aroma yang telah terbukti secara ilmiah efektif untuk menarik perhatian pria. Beberapa dari aroma berikut telah digunakan untuk mengetes potensi pria, dan ada pula yang menjadi aroma favorit pria berdasarkan survei. Agar kamu tidak salah pilih parfum, mari kita simak!




    1. Vanila


    Menurut riset oleh The Smell and Taste Treatment and Research Foundation, sebuah yayasan yang melakukan penelitian tentang indra penciuman dan perasa, pria menyukai aroma vanila, lho! Menariknya lagi, ternyata informasi ini sudah diketahui sejak tahun 1700-an (yup, sejak dahulu kala) dan pada era tersebut, dokter sering menggunakan vanila untuk memeriksa potensi pria. Hmm… tertarik untuk mengetes potensi pasanganmu dengan parfum beraroma vanila, girls? *wink*

    Rekomendasi parfum: Harajuku Lovers Baby Eau de Parfum 


    2. Jeruk


    Siapa sangka, ternyata wangi buah jeruk dapat menarik perhatian pria. Berdasarkan penelitian oleh asosiasi ahli ortopedi dan ahli bedah saraf Amerika Serikat AANOS, aroma jeruk adalah salah satu dari lima aroma yang paling mudah membuat pria terangsang. AANOS melaporkan bahwa aliran darah Mr. Happy dari 19.5% subjek penelitian meningkat ketika mencium aroma jeruk. Interesting!

    Rekomendasi parfum: Joy by Dior Eau de Parfum


    3. Lily of the Valley


    Mungkin karena aromanya yang menenangkan, atau mungkin karena bernuansa feminin, tapi ternyata aroma bunga lily of the valley adalah salah satu wangi yang paling digemari pria. Beberapa tahun yang lalu Glamour dan pakar bau dan rasa Dr. Alan Hirsch mengundang sejumlah pria untuk meneliti preferensi mereka terhadap wangi parfum. Dari studi tersebut, bisa disimpulkan bahwa pria sebenarnya tidak terlalu suka aroma floral yang berlebihan, contohnya wangi bunga mawar, karena aroma tersebut mengingatkan mereka pada wangi nenek-nenek, tapi wangi lily of the valley cukup lembut dan tidak berlebihan sehingga pas dengan selera banyak pria.



    Rekomendasi produk: Yves Rocher Comme Une Evidence Eau de Parfum


    4. Lavender 


    Selain lily of the valley, aroma jenis bunga lain yang dapat menarik perhatian pria dengan mudah adalah wangi bunga lavender. Aroma bunga lavender memang sering digunakan untuk mempermudah orang terlelap, tapi sebuah penelitian yang terbit di jurnal Scientia Pharmaceutica mengungkapkan bahwa aroma lavender yang menenangkan justru menarik perhatian. Hmm... mungkin karena wangi lavender bagus untuk mengurangi stres, pria jadi merasa lebih nyaman berada di sekitar wanita yang beraroma lavender.

    Rekomendasi produk: Anna Sui Sui Dreams in Purple Eau de Toilette


    5. Donat


    Nope, Cosmo tidak bercanda, girls! Benar-benar ada bukti ilmiah bahwa pria tertarik pada aroma donat, camilan manis berbentuk bulat yang berlubang di bagian tengah. Studi oleh AANOS menunjukkan bahwa perpaduan antara aroma donat dan licorice hitam adalah wangi kedua paling efektif untuk membuat pria terangsang, lalu menempati posisi ketiga adalah perpaduan antara aroma pai labu dan donat. Selain kedua paduan aroma tersebut, aroma bunga lavender dan donat serta donat dan kola pun masih termasuk dalam 10 besar. Well, sepertinya pria memang suka hal-hal yang manis.

    Rekomendasi parfum: Victoria’s Secret Tease Eau de Parfum


    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: georgerudy©123RF.com, Tenor)