Celebrity

10 Alasan untuk Naksir J-Hope BTS, Sang Mr. Sunshine BTS!

  by: Giovani Untari       5/11/2019
  • I'm your hope..

    You are my hope..

    I'm J-Hope!



    Tiga kalimat perkenalan di atas jelas tak terpisahkan begitu saja kala membahas mengenai sosok rapper, main dancer, sekaligus songwriter BTS, J-Hope. Sama seperti nama panggungnya, pria bernama asli Jung Ho-seok tersebut memang selalu membawa harapan dan kebahagiaan di tengah grup BTS dan juga ARMY.



    Nggak mengherankan juga, sosok J-Hope pun selalu berhasil membuat kita jatuh cinta dan kagum di saat bersamaan. Well yeah, sudah siap untuk menemukan 10 alasan naksir J-Hope BTS, Cosmo babes?

    Psst... be careful dear, karena sangat sulit untuk menahan rasa suka (dan sayang) dengan sosok J-Hope BTS!


    1. His Incredible Dance



    Memiliki bakat nge-dance yang memukau dan di atas rata-rata jelas menjadi alasan mengapa J-Hope menyandang gelar sebagai main dancer di BTS. Sebelum menjadi trainee di Big Hit Entertainment, J-Hope aktif mengikuti sejumlah kompetisi dance bahkan pernah bergabung dengan tim dance bernama Neuron di kota asalnya, Gwangju.



    Gerakan dance J-Hope sendiri terbilang sangat akurat dan selalu mengikuti beat musik dengan sempurna. Kemampuan menarinya yang marvelous tersebut juga membuat sosoknya begitu karismatik di antara para personil BTS. Tidak jarang pria yang akrab dipanggil Hobi ini pun menjadi sosok guru dance bagi personil BTS. Baru-baru ini J-Hope kembali menunjukkan kemampuannya yang memukau dengan duet lagu terbarunya bersama penyanyi Becky G yang berjudu Chicken Noodle Soup. Sudah kah kamu mendengar lagu catchy dari J-Hope ini, babes?





    2. He is Such A Talented Rapper & Song-writer


    Tidak hanya terampil dalam urusan nge-dance, nyatanya pria kelahiran 18 Februari 1994 ini pun terus memacu dirinya untuk menjadi rapper dan song-writer yang membanggakan. Bersama dengan RM dan Suga, J-Hope kian memperkuat rapper-line dari BTS dan suara rapp-nya memberi warna tersendiri untuk lagu BTS. Kemampuannya menciptakan lagu pun pantas diancungi jempol! Pada bulan Maret 2018 silam, J-Hope berhasil merilis mixtape pertamanya berjudul Hope World. 




    Mixtape J-Hope tersebut mendapat prestasi yang membanggakan bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran Billboard 200, yang mana tak banyak solois Korea Selatan yang mampu menembus chart musik dunia tersebut. Selain Hope World, J-Hope juga ikut serta menulis beberapa lagu untuk BTS di antaranya lagu: I Need U, Butterfly, Best of Me, Blood Sweat & Tears, Save Me, serta Mic Drop. Good job, J-Hope!



    3. His Sunshine (Boyfriend) Attitude






    Ada satu hal lainnya dari J-Hope yang akan membuatmu jatuh cinta yaitu: kepribadiannya yang menyenangkan! Ya, J-Hope adalah personil BTS yang selalu dikenal ceria dan penuh aura positif tinggi bagi sekitarnya. Kehadiran J-Hope selalu berhasil membangkitkan mood menyenangkan dan membuat kita semua tersenyum dengan tingkahnya.



    Maka tidak heran ia pun dijuluki Mr. Sunshine karena ia seperti sosok matahari yang bersinar dan memancarkan kebahagiaan di sekelilingnya. Misalnya dalam sebuah sesi pemotretan salah satu personil BTS yaitu Suga pun jujur mengatakan bahwa ia membutuhkan J-Hope untuk membuat aura di sana terasa lebih hangat dan menyenangkan. Pada sesi interview BTS pun, sang pelantun Daydream tersebut selalu mengeluarkan celetukan atau guyonan yang mengundang tawa. He is 100% our hope!



    4. A Perfectionist & Professional Idol




    Meski dikenal selalu ceria dan hangat, urusan pekerjaan dan aksi panggung J-Hope selalu penuh totalitas, babes! Pada interview bersama Billboard, sang leader BTS yaitu RM bahkan memuji J-Hope adalah sosok yang profesional untuk setiap aksi panggungnya. Pria pernah menjadi trainee JYP Entertainment tersebut juga dikenal sebagai figur yang perfeksionis dan kerap memonitoring gerakan para member BTS di atas panggung.





    Si golden maknae Jungkook bahkan mengaku bahwa saat ia melakukan kesalahan dance di atas panggung, ia akan langsung melihat ke arah J-Hope sebab ia yakin J-Hope akan langsung mengetahui bahwa ia melakukan kesalahan. Para personil BTS lainnya pun juga segan dengan figur kharismatik J-Hope jika sudah berurusan dengan dance.


    5. Hobi's Great Fashion Sense


    Satu alasan lainnya yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan J-Hope adalah ia juga punya gaya fashion yang versatile! Di setiap kemunculan J-Hope, pria berzodiak Aquarius tersebut selalu terlihat sophisticated dengan padu padan outfit nan cool. Pria pecinta warna hijau tersebut juga nyatanya sangat memerhatikan setiap detail outfit yang ia pakai dan gemar melakukan mix and match atas gaya fashion-nya. Setiap gaya fashion J-Hope rasanya tidak pernah membosankan dan selalu ditunggu.


    6. Sexy J-Hope



    Girls, pria yang kerap dipanggil Hobi ini juga punya sisi seksi tersendiri yang unbeatable! Dengan passion-nya saat menari dan suara rapp-nya yang seksi menjadi faktor yang membuat aura seksi J-Hope semakin bertambah. Belum lagi ketika ia mengeluarkan ekspresi serius (nan seksinya) saat di atas panggung, duh! We can't take this anymore!




    7. His Amazing Visual




    Para personil BTS memang dikenal dengan persona dan ketampanannya masing-masing. J-Hope juga memiliki wajah tampan lengkap dengan bagian wajahnya yang charming. Bisa dibilang J-Hope memiliki wajah yang mungil, lengkap dengan hidung mancungnya yang menggoda. The power of J-Hope!


    8. Even As A Rapper... He Has Beautiful Voices!




    Kata siapa rapper tidak bisa memiliki suara indah? Pasalnya alasan kamu untuk naksir J-Hope salah satunya karena ia memiliki suara yang merdu! Kamu bisa mendengarkan golden voices dari J-Hope di lagu BTS yang berjudul Spring Day atau lagu solo miliknya Trivia 起: Just Dance.


    9. J-Hope Dimple Is...Illegal!


    Squishy, squishy, and squishy! Bagi kamu pecinta pria dengan lesung pipi, bersiaplah juta untuk jatuh cinta dengan dimple yang dimiliki oleh J-Hope. Dimple J-Hope sendiri terletak di area dekat bibirnya dan akan terlihat ketika ia sedang berbicara, tersenyum, atau makan. Cuteness overload!


    10. His Love to BTS + ARMY (and) Because He Is Our Hope!


    Last but not least, alasan untuk naksir seorang J-Hope ialah jelas karena rasa cintanya yang selalu tulus dan besar terhadap member BTS dan ARMY. J-Hope juga salah satu personil BTS yang dikenal akan kebaikan hatinya dan setia kawan. Kamu bisa menyaksikan bagaimana sayangnya Hobi dengan para personil BTS dalam setiap aksi BTS atau melalui variety show BTS yaitu: Run BTS!



    Nggak hanya itu J-Hope juga sangat menyayangi para fans BTS yaitu ARMY. Pada momen fanmeeting BTS, J-Hope nampak selalu ceria da hangat menyapa para ARMY yang hadir. Ia pun kerap mengunggah foto-foto miliknya di akun twitter BTS yaitu @bts_twt serta membalas komentar fans di akun WeVerse.



    Gimana kalau kamu babes, kira-kira apa nih alasan kamu naksir sama J-Hope BTS?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment, VLive, Newsen, Tenor.com, Above Par, HopeEyes218, Ahope / Ilustrasi: Dyah Ayu Puspasari)