Lifestyle

Yuk, Simak Keseruan Konser "The Legends 7: Fantasy & Heroes"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       5/11/2019
  • Pada hari Sabtu, 2 November kemarin, Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia, Jakarta Utara diisi dengan penggemar orkestra dan musik instrumental klasik yang telah menanti pertunjukan Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST). Tahun ini, TRUST Orchestra menyelenggarakan konser tahunan mereka yang bernama The Legends 7: Fantasy & Heroes. Ini adalah ketujuh kalinya serial konser The Legends diadakan, dan tahun ini TRUST memilih tema Fantasy & Heroes.

    Kalau kamu belum tahu, TRUST Orchestra adalah kelompok orkestra naungan perusahaan rekaman Trinity Optima Production. Kelompok orkestar remaja terbesar di Jakarta ini diadopsi dari komunitas orkes Andante Youth Community Orchestra yang telah berdiri sejak tahun 2008, dan mereka mulai meluncurkan program perdana pada Februari 2014.

    Dipimpin oleh konduktor Dr. Nathania Karina, TRUST Orchestra membawakan soundtrack orisinil film-film genre fantasi dan superhero ternama, di antaranya Harry Potter, Star Wars, The Avengers, dan Superman. Adikara Fardy, Faye Risakotta, dan penyanyi muda Indonesia berbakat lainnya pun turut mengisi konser orkestra ini.





    Selain pertunjukan musik, para hadirin juga dihibur oleh cosplayer yang tampil sebagai karakter-karakter dari film fantasi dan superhero. TRUST Orchestra mengundang sejumlah komunitas cosplayer Indonesia untuk hadir di acara ini, di antaranya komunitas Spider Verse, Indo Harry Potter, dan Game of Thrones Indonesia. 

    Ada pula pertunjukan dari TRUST Junior Orchestra, kelompok orkestra generasi muda yang dimentori oleh TRUST Orchestra, juga turut mengisi acara dengan membawakan medley soundtrack orisinil Mary Poppins. Hebat sekali!



    Melihat antusiasme penonton, semoga TRUST Orchestra akan kembali menyelenggarakan konser orkestra pada tahun 2020. Nah, untuk tahun depan, kamu ingin konser TRUST Orchestra bertema apa, girls?



    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Trinity Youth Symphony Orchestra)