Beauty

Rekomendasi Produk Mawar untuk 7 Tipe Kulit yang Berbeda

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/11/2019
  • Selain dikagumi berkat kelopaknya yang indah, bunga mawar pun seringkali disukai oleh banyak orang karena memiliki beragam khasiat untuk kulit. Mulai dari mampu meredakan kemerahan dan iritasi, bersifat antibakteri, hingga bagus untuk mengunci kelembapan pada kulit wajah, tidak mengherankan jika kamu dapat menemukan banyak produk skincare yang mengandung bunga mawar. Namun jangan salah pilih, girls! Kalau ingin merasakan manfaat bunga ini, pastikan kamu memilih produk yang telah dirancang sesuai dengan jenis kulitmu. Ingin tahu produk skincare dengan kandungan bunga mawar yang cocok dengan kondisi kulitmu? Yuk, simak!


    1. Kulit Normal

    Agar kulit kamu terjaga dari bahaya sinar matahari dan polusi, coba gunakan Cleopatra’s Rose Facial C-Serum dari merek lokal Sensatia Botanicals. Pelembap wajah ini mengandung minyak argan dan ekstrak kakadu plum yang kaya akan antioksidan, serta vitamin C untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, ada pula kandungan essence kelopak mawar yang bersifat anti-aging, dan produk ini pun bagus untuk meratakan warna kulit.



    Where to buy? Gerai Sensatia Botanicals terdekat

    Harga: Rp180.000,-.


    2. Kulit Kering

    Kamu yang memiliki tipe kulit kering wajib coba Rose Water Gel Cream dari Mamonde. Hmm… melihat fotonya saja Cosmo sudah bisa membayangkan sensasi dingin dan segar produk ini! Krim bertekstur gel ini mengandung 68.7% air mawar Damaskus yang bagus untuk menenangkan dan mengunci kelembapan kulit. Teksturnya pun tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit, sehingga kamu bisa menggunakannya di pagi hari setelah mengaplikasikan serum atau toner. 

    Where to buy? Shopee 

    Harga: Rp275.000,-.


    3. Kulit Berminyak

    Eits, siapa bilang produk bunga mawar hanya bermanfaat untuk melembapkan kulit saja? Mungkin kamu belum tahu Bulgarian Rose Mist dari EssenHerb, sebuah spray wajah yang berfungsi untuk menyegarkan dan menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit wajah. Kedengarannya cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, bukan? Menariknya lagi, produk ini mengandung 50% air bunga mawar dan diklaim mampu memperlambat penuaan sel kulit. Menarik!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp179.000,-.


    4. Kulit Kombinasi

    Masker dari The Body Shop yang satu ini kaya akan kandungan bunga mawar, mulai dari kelopak mawar asli, essence mawar, hingga minyak rosehip. Kamu yang memiliki kulit kombinasi akan menyukai British Rose Fresh Plumping Mask. Selain dapat menghidrasi, masker ini juga dapat menenangkan dan menyegarkan kulit. Hmm… sepertinya refreshing sekali jika memakai masker ini setelah sibuk beraktivitas seharian!

    Where to buy? Gerai The Body Shop Indonesia terdekat

    Harga: Rp349.000,-.




    5. Kulit Sensitif


    Mencari pembersih wajah yang cocok untuk kulit yang mudah iritasi bisa menjadi hal yang sulit, butuh ketelitian dalam membaca bahan kandungan produk. Dan kalau kamu yang memiliki kulit tipe sensitif belum menemukan pembersih wajah yang sesuai, coba gunakan Rosewater Hydration Gentle Cream-Gel Face Cleanser. Produk ini dihadirkan oleh merek asal Australia, Natio, dan bahan utama rangkaian produk mereka diambil dari tanaman—termasuk produk yang satu ini! Diperkaya dengan kandungan air mawar, wijen, dan biji aprikot, sabun pembersih wajah ini dapat membuat kulit wajah lebih lembut serta mengunci kelembapan kulit. Teksturnya yang berupa cream-gel pun halus dan ramah pada kulit. 

    Where to buy? Blibli.com

    Harga: Rp406.800,-.


    6. Kulit Berjerawat

    Kamu yang punya kulit rentan terkena jerawat patut mencoba produk yang satu ini! Meet Rose Cloud Glow Booster, salah satu produk terbaru dari merek skincare lokal Haple. Produk booster ini mengandung air mawar murni yang bersifat antibakteri, bagus untuk melawan jerawat membandel, serta inositol yang mampu mengurangi yang mampu mengurangi kemerahan pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp89.000,-.


    7. Kulit Menua


    Untuk mengurangi garis halus di area sekitar mata, kamu bisa menggunakan Rose Absolute Eye Cream dari Aromatica. Merek skincare ini telah menghadirkan ragam produk perawatan kulit yang organik dan menggunakan bahan-bahan alami sejak tahun 2004. Gunakan krim mata ini secara rutin agar kulit di sekitar matamu tetap lembat dan tidak berkeriput. Selain mata, krim ini juga bisa menyamarkan garis halus di area sekitar mulut, lho!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp359.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram, Natio, Aromatica / Layout: Dyah Puspasari)