Beauty

Ingin Tidur Nyenyak Dan Berkualitas? Ikuti Cara Ini!

  by: Astriana Gemiati       10/11/2019
  • Girls, tahukah kamu bahwa sebenarnya jam tidur terbaik adalah pada pukul 21.45 dan bangun pukul 06.55? Tidur tak hanya sekedar beristirahat tapi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, lho! Yup, pada saat kita terlelap kulit beregenerasi dengan cara menggantikan sel-sel lama dengan sel yang baru. Tidur yang cukup juga bisa bantu mencegah timbulnya garis-garis halus pada kulit terutama wajah. Tak heran jika banyak label kecantikan yang menawarkan produk perawatan untuk malam hari.

    Memang apa saja sih langkah yang harus dilakukan biar mendapatkan tidur berkualitas agar tetap terlihat cantik? Pastikan tidur kamu tercukupi, dan jangan pernah melewati untuk membersihkan wajah terlebih dahulu setelah seharian beraktivitas. Lanjutkan dengan pemakaian produk toner, eye cream, lalu di akhiri dengan serum dan night cream. Anda juga bisa menyisipkan pemakaian face mask (sebelum krim malam) seminggu dua kali. Saat terlelap, produk skincare kamu justru berkerja secara maksimal di malam hari dan akan berikan khasiatnya pada keesokan harinya. Good night gorgeous




    Maksimalkan pola tidur dengan melakukan ini di kamar kamu.

    #1. Silk Pillowcase

    Gunakan sarung bantal berbahan sutra untuk temani tidur Anda. Selain terasa lembut, bantal dari sutra akan bantu meminimalisir dari kerut dan tidak meninggalkan bekas lipatan di wajah.

    #2. Aromatherapy Diffuser


    Wangi aromaterapi bisa bantu berikan suasana relaks, meminimalisir stres, dan menenangkan pikiran. Aroma vanilla atau lavender bisa jadi pilihan.

    #3. Pillow Spray

    Semprotkan aromaterapi favorit Anda pada sarung bantal agar wanginya dapat merelaksasi Anda saat mulai memejamkan mata.

    #4. Relaxing Music

    Selagi melakukan ritual kecantikan di malam hari atau saat sebelum tidur, putar musik yang sering digunakan untuk bermeditasi atau musik bernuansa zen.

    #5. Fancy Silk Sleep Mask

    Gunakan penutup mata berbahan sutra untuk memblokir cahaya dari luar sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.


    Try These!


    Aplikasikan juga Dior Joy by Dior Body Lotion sebelum tidur agar kulit Anda senatiasa tetap lembap. Tekstur ringannya diperkaya dengan Centifolia rose extract yang bantu menutrisi dan buat kulit terasa lebih lembut.




    Kandungan 100% essential oil alami seperti lavender dan tea tree, serta ekstrak bunga dari pohon linden buat Relaxing Pillow Mist dari L’Occitane ini bantu meminimalisir ketegangan dan stres, sehingga berikan kualitas tidur yang lebih baik.



    Sempatkan momen “me time” dengan memasukkan Peppermint Candy Cane Bath Bomb milik The Body Shop ke dalam bath tub berisi air hangat. Rasakan aroma peppermint yang segar akan membalut lembut ke tubuh Anda.  



    Jika Anda tidak memiliki diffuser, lilin Bath & Body Works bisa jadi pilihan. Memiliki banyak varian lilin dimulai dari aroma manis hingga wangi wood, lilin ini juga cocok sebagai tambahan dekorasi di kamar Anda.


    ( Astriana Gemiati / Image: choreograph©123RF.com )