Lifestyle

Ajang Apresiasi Women of the Year 2019 Sukses Digelar!

  by: Givania Diwiya Citta       11/11/2019
  • Perhelatan anual Women of the Year 2019 oleh Her World Indonesia telah sukses digelar pada 22 Oktober lalu bertempat di Golden Ballroom The Sultan Jakarta. Tahun ini, apresiasi pun diberikan pada 10 perempuan lintas profesi dan industri yang berkontribusi dalam memberi perubahan pada Indonesia yang lebih baik. “Setiap tahun, Her World Indonesia selalu memilih sosok inspiratif ‘Women of the Year’, dan tahun ini spesial, karena kita mendapatkan 10 orang yang kiprahnya patut mendapat perhatian lebih,” ujar Shantica Warman selaku Editor-in-Chief Her World Indonesia saat sesi sambutan. 






    Sepuluh sosok yang telah diseleksi Her World Indonesia dan UOB Indonesia serta Sulwhasoo pun merentang dari berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, teknologi, hingga seni. Bahkan ajang penghargaan ini pun semakin spesial berkat kehadiran Fery Farhati – istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia pun memberikan sambutan serta apresiasinya terhadap ajang Women of the Year yang menjadi wadah bagi perempuan-perempuan yang telah bergerak membuat perubahan untuk sesama serta lingkungannya. 




    Malam itu, 10 figur terpilih dalam Women of the Year 2019 pun diperkenalkan. Terdapat komikus Alti Firmansyah yang meraih salah satu pencapaian terbesarnya sebagai Line Artist di Marvel Comics, Wida Winarno selaku founder Indonesian Tempe Movement yang memperkenalkan tempe kepada dunia, penggerak literasi Nury Sybli yang berhasil memperkenalkan aksara pada masyarakat Baduy. Selain itu, adapun content creator Andra Alodita yang berkomitmen membuat konten bermanfaat bagi banyak orang seperti kisahnya sebagai IVF survivor, lalu Veronika Linardi yang mendirikan sekaligus memimpin dari bangku CEO untuk Qerja.com, Jobs.id, dan Karir.com.






    Lebih dari itu, ada pula Tety Sianipar selaku Co-Founder dan Chief Technology Officer Kerjabilitas.com yang berfungsi menjadi wadah bagi pencari kerja disabilitas, lalu aktris Hannah Al Rashid yang lantang menggerakkan perubahan terutama dalam hal ketimpangan gender serta kekerasan seksual pada perempuan. Di bidang olahraga pun terdapat Naila Novaranti, atlet dan instruktur sky-diving yang kegigihannya membawa ia beraksi terjun ke enam benua di dunia. Sementara di bidang kreatif, terdapat Chitra Subijakto selaku Founder dan Creative Director dari Sejauh Mata Memandang yang konsisten mengkreasikan pakaian khas Indonesia, serta visual artist Hana Madness yang divonis bipolar tipe 1 namun tetap mampu berkarya seni bahkan hingga panggung internasional.




    Awarding night pun kian meriah dengan Andien – alumnus Women of the Year 2018 – yang mengisi performance lewat lagu-lagunya yang turut menebarkan positivity, seperti Gemilang sampai Astaga. Akhirnya, ajang penganugerahan Women of the Year 2019 malam itu pun ditutup dan berhasil terselenggara, tentunya tak luput dengan dukungan sejumlah pihak, di antaranya UOB Lady’s Card, Sulwhasoo, The Sultan Hotel Jakarta, Plataran Indonesia, Swissbell Dago Bandung, Hotel Indigo Seminyak, Belmond Jimbaran Puri, Melia Purosani Yogyakarta, Adelle Jewellry, AVIATOUR Tour Travel Solution, The Golden Space Indonesia, Ivan Gunawan Cosmetic, Beko Electronics, Du’anyam, Posybee Florist, dan Ciputra Hotel Surabaya.


    (Givania Diwiya/FT / Image: Hary Subastian / Layout: S. Dewantara)