Better You

Tips Sederhana Miliki Tubuh dan Kulit yang Sehat

  by: Kissy Aprilia       13/11/2019
  • Sebagai wanita aktif yang memiliki segudang aktivitas, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang wajib agar tetap tampil fit dan bugar, termasuk menjaga kesehatan kulit wajah. Dan ternyata, kulit wajah yang sehat dan berkilau tidak hanya menggambarkan kecantikan diri seorang wanita, tapi juga mencerminkan banyak hal dari kesehatan tubuh Anda.


    Sebagai perempuan fun fearless, wajar saja bila kamu selalu ingin tampil cantik dan prima. Karena ternyata, memiliki kulit yang sehat dan berkilau tidak hanya menggambarkan kecantikan diri seorang perempuan saja, tapi juga mencerminkan banyak hal dari kesehatan tubuh. Sehingga menjaga kesehatan tubuh dan kulit menjadi salah satu prioritas yang tak boleh kamu lewatkan. Untuk itu, Cosmo punya tips simple untuk miliki tubuh dan kulit yang sehat. Yuk simak, ladies! 




    Olahraga

    Siapa yang menyangkal bahwa olahraga mampu memberikan dampak baik untuk tubuh dan juga kulit?! Hayo, bagi kamu yang masih bermalas untuk berolahraga, ingat olahraga tidak harus lama dan berat kok! Misalnya, olahraga lari selama 15 menit sebelum Anda memulai aktivitas setiap harinya sudah sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Atau, coba sesekali lakukan gerakan yoga sederhana untuk membuat tubuh Anda lebih relaks disela-sela waktu kerja.

    Alasannya? Karena saat berolahraga, tubuh akan memompa jantung lebih cepat sehingga sirkulasi darah menjadi baik. Dengan membaiknya sirkulasi darah maka proses detoksifikasi dan perbaruan sel kulit pun akan lebih cepat. Tak hanya itu, olaraga juga mampu memperkuat tulang dan mencegah terjadi osteoporosis. So, get your instant glow and strong bones from exercise!


    Tidur Teratur

    Pola tidur yang sehat sebenarnya dimulai dari pukul 9 malam sampai dengan jam 6 pagi atau 8-9 jam perhari. Jika Anda seorang wanita yang sibuk dan sulit mengatur jam tidur, mulailah memperbaiki waktu istirahat Anda. Selain membuat tubuh menjadi fresh, tidur yang cukup akan sangat berpengaruh bagi kecantikan kulit wajah Anda.


    Perbanyak Minum Air Putih

    Dear, agar tubuh Anda tetap sehat bisa dengan minum banyak air putih. Why? 70% tubuh kita terdiri dari air dan salah satu manfaatnya adalah menjaga sirkulasi darah agar tidak kental. Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup membuat kulit terhidrasi terutama bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di ruang ber-AC maupun di outdoor – misalnya saat traveling. Psst, Cosmo kasih bocoran ya, ternyata tubuh yang memiliki cukup cairan membuat kulit wajah terlihat glowing, lho. 


    Menjaga Kesehatan Mata

    Siapa bilang menjaga kesehatan mata itu tidak penting untuk mendukung penampilan? Tidak mungkinkan saat kamu punya janji dating dengan si dia dengan kondisi mata yang merah dan berair! Untuk itu, penting sekali menjaga kesehatan mata. Kamu bias mulai dengan mengonsumsi beragam makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang memiliki nutrisi baik untuk kesehatan mata. Dan jangan lupa untuk selalu memastikan kondisi matamu tetap lembab dan bersih untuk mencegah terjadinya iritasi. 



    Rekomendasi Cosmo, kamu bisa gunakan Insto Dry Eyes untuk menjaga kesehatan mata. Insto Dry Eyes memiliki kandungan yang berfungsi sebagai air mata buatan dan memberikan efek pelumas seperti air mata.


    Kurangi Alkohol, Nikotin, dan Kafein

    Terbiasa mengonsumsi alkohol, nikotin dan kafein? Hmm, mungkin akan sulit bagi Anda untuk melepaskan kebiasaan itu secara drastis. Tapi, tahukah Anda, bila kandungan alkohol, nikotin dan kafein yang berlebihan pada tubuh dapat mengakibatkan dehidrasi? Kulit wajah pun akan terlihat kering dan kusam. Selain itu, alkohol juga akan membuat liver melepas zat yang akan pemicu penuaan dini. So dear, cobalah secara perlahan untuk mengurangi kebiasaan Anda yang satu ini agar tubuh dan kulit lebih sehat dan bugar.


    Memelihara Kesehatan Area Kewanitaan

    Ladies, tahukah bahwa masalah kesehatan area kewanitaan sering sekali dialami oleh perempuan aktif? Termasuk infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa saja terjadi karena kurang bersihnya kamu menjaga area kewanitaan, sehingga membuat bakteri Escherichia coli (E. Coli) berkembang biak di saluran kemih. Bakteri inilah yang menimbulakn infeksi uretra , infeksi saluran kemih, hingga infeksi ureter, bahkan infeksi ginjal. Untuk itu, biasakan merawat area kewanitaan kamu, mulai dari rutin mengganti celana dalam, ubah kebiasaan buruk menahan buang air kecil, dan lebih teliti saat membersihkan area kewanitaan. 

    Untuk mencegah dan menjaga kesehatan kantung kemih, kamu bisa konsumsi supplement Prive Uri-Cran. Diperkaya dengan kandungan ektrak Cranberry yang dipercaya mampu memelihara kesehatan saluran kemih kamu! 


    So dear, kamu punya pengalaman menarik seputar kecantikan kulit dan kesehatan tubuh? Yuk ceritakan di Healthy sharing dan menangkan voucher MAP senilai Rp. 500.000 untuk 3 orang cerita terbaik! Tunggu apalagi yuk share cerita kamu di https://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/sharing