Fashion

Koleksi Sneakers Ramah Lingkungan dari Onitsuka Tiger

  by: Kissy Aprilia       22/11/2019
  • Tahukah kamu bahwa indsutri fashion adalah salah satu produsen limbah terbesar yang terus meningkat setiap tahunnya? But, well.. banyak sekali cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu menangani masalah ini—dan tetap on trend—seperti memanfaatkan pakaian lama atau membeli koleksi fashion yang ramah lingkungan. 


    Penggunaan bahan daur ulang adalah cara terpopuler yang mulai banyak diterapkan dalam bisnis fashion. The good thing is, hal ini dilakukan oleh salah satu label favorit Cosmo, yaitu ONITSUKA TIGER. Koleksi terbarunya yang bernama “ECOBEMBER PACK” dirancang khusus dengan menggunakan kulit sapi. Apa yang membuat koleksi ini spesial?







    Dalam industri pembuatan sepatu, kulit sapi yang digunakan oleh koleksi ECOBEMBER PACK ini biasanya terbuang begitu saja, and of course menjadi limbah. Sementara itu, ONITSUKA TIGER mendaur ulang serat kulit tersebut dengan teknik coating khusus menjadi lapisan yang baru. Selain itu, ONITSUKA TIGER juga menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan lainnya seperti tali sepatu polister dan kapas organik untuk bagian dalamnya. 





    Koleksi ONITSUKA TIGER ECOBEMBER PACK hadir dengan tiga varian model yang paling iconic, yaitu GSM, TIGER CORSAIR, dan MEXICO 66. Ketiganya rilis dalam nuansa putih yang chic, wajib jadi koleksi esensial dalam wardrobe kamu. Tertarik membelinya? Koleksi ONITSUKA TIGER ECOBEMBER PACK sudah tersedia di butik ONITSUKA TIGER Plaza Senayan, Kota Kasablanka, 23 Paskal Bandung, dan Pakuwon Mall Surabaya (temukan butik ONITSUKA TIGER terdekat di link ini) Lihat koleksinya lebih detail di situs ONITSUKA TIGER atau kunjungi halaman Facebook ONITSUKA TIGER dan Instagram ONITSUKA TIGER Indonesia.


    (Kissy Aprilia, images; Onitsuka Tiger)