Celebrity

Selena Gomez Bahas Pengalaman Menjadi Korban Body Shaming

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/11/2019
  • Selena Gomez telah membuka diri tentang kejadian body shaming yang ia alami ketka memiliki masalah kesehatan, dengan jujur mengungkapkan perasaannya saat 'diserang' warganet.

    Berbicara dengan Racquelle Stevens untuk podcast-nya Giving Back Generation, Selena mengatakan bahwa berurusan dengan penghakiman di internet adalah hal yang sangat sulit. "Saya mengalami [body shaming] akibat fluktuasi berat badan untuk pertama kalinya," ia mengatakan. "Saya mengidap lupus dan mengalami masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi saya harus berurusan dengan banyak masalah kesehatan, dan bagi saya, itulah di mana saya benar-benar mulai lebih memerhatikan hal-hal tentang body-image."

    Selena mengatakan bahwa fluktuasi berat badannya disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan, menjelaskan, "Itu bahkan tergantung bulannya, sejujurnya, jadi untuk saya, saya sungguh memerhatikan ketika orang 'menyerang' saya karena hal tersebut." Ia menambahkan bahwa dihakimi orang-orang "sungguh mempengaruhinya" dan "sangat membuat saya kacau untuk sementara waktu."







    Sekarang, Selena mengatakan bahwa ia menjadi lebih tertutup dengan hal-hal yang ia bagikan di media sosial dan berapa banyak waktu yang ia luangkan di bawah sorotan publik, menjelaskan, "Saya sangat senang dengan menjalani hidup saya dan being present. Because that's it. Mirip dengan saya mengunggah foto dan berjalan pergi; bagi saya, that's it. Saya akan hadir di red carpet, saya akan melakukan apa pun; I don't need to see it, I participated, saya merasa luar biasa dan itulah bataasnya. Saya tak peduli untuk membuka diri saya ke semua orang dan mendengar apa yang akan mereka katakan." Go Selena!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)

    tags: selena gomez,