Celebrity

Fakta Unik Lee Seung Gi yang Perlu Kamu Ketahui!

  by: Yovita Pratiwi       16/11/2019
  • Tak hanya jago berakting, Lee Seung Gi juga memiliki suara emas dan memiliki ketrampilan menjadi host. Setelah menyelesaikan wajib militer Oktober tahun lalu, ia telah kembali menghiasi layar kaca dan menyambut para penggemarnya. Wajahnya yang tampan, sifat yang angelic, dan bakat segudang selalu membuatnya berhasil mencuri perhatian! Nah, tahukah kamu, fakta-fakta tentang Lee Seung Gi berikut ini?


    1. Debut Sebagai Penyanyi






    Meskipun ia meraih popularitas berkat drama-drama yang ia bintangi, siapa sangka, ternyata ia memulai karirnya di industri entertainment sebagai penyanyi ballad. Ia debut di tahun 2004 dengan lagu “Because You’re My Girl”, yang ditulis oleh PSY. Lagu ini sangat sukses dan menjadikan Lee Seung Gi populer. Di tahun yang sama, ia memenangkan “Best Newcomer” di ajang penghargaan musik. Hingga saat ini, Lee Seung Gi dan PSY masih berhubungan baik.


    2. Fasih Berbicara Tiga Bahasa




    Alasan selanjutnya yang membuat kita semua menyebut Lee Seung Gi multitalenta. Tak hanya fasih berbicara dalam bahasa Korea, namun ia juga fasih dalam bahasa Inggris dan Jepang. Adegannya berbicara bahasa Inggris dalam acara Sisters Over Flowers mencuri perhatian hingga menjadi trending search term di internet. Agensinya memberi penjelasan bahwa Seung Gi tengah mempelajari bahasa Inggris dengan rajin, namun ternyata ia bahkan lebih lancar berbahasa Jepang karena telah mempelajarinya sejak SMA.


    3. Populer di Jepang




    Seung Gi pertama kali debut di Jepang tahun 2012 dengan merilis lagu dan album berjudul Time for Love. Baik lagu dan album karyanya langsung menaiki tangga musik Jepang. Hanya dalam kurun waktu tiga bulan, ia menyelenggarakan konser di Nippon Budokan di kota Tokyo dan bernyanyi di depan 8000 pengemar.


    4. Murid yang Pintar






    Bahkan di bangku sekolah, Seung Gi memiliki nilai yang baik secara akademis, olahraga, dan seni. Ia merupakan murid yang mengedepankan pendidikan dan pernah menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya. Tak hanya menyukai olahraga sepak bola, Seung Gi juga gemar bernyanyi dan sempat berpartisipasi menjadi vokalis di band rock sekolahnya. Faktanya, Lee Seung Gi ditemukan oleh penyanyi veteran Lee Sun Hee saat tengah bernyanyi untuk acara sekolah. Ia lalu dilatih oleh Lee Sun Hee sebelum akhirnya debut sebagai penyanyi.


    5. Membintangi Salah Satu Drama dengan Jumlah Penonton Terbanyak




    Seung Gi pertama kali berakting pada tahun 2006, namun drama Brilliant Legacy yang tayang pada tahun 2009 yang membuatnya populer. Ia berperan sebagai ahli waris perusahaan makanan yang manja dan egois, namun perlahan berubah menjadi seseorang yang dewasa dan mampu melanjutkan perusahaan keluarga. Sejak pertama kali tayang, drama ini meraih rating yang tinggi secara konsisten, hingga 47.1%. Seung Gi menerima banyak pujian atas kemampuan aktingnya, hingga berhasil memenangkan penghargaan “Most Popular Actor” dan “Best Couple” dengan Han Hyo Joo.


    6. Pernah Berakting Bersama Suzy Sebanyak Dua Kali




    Jika kamu salah satu penonton setia Vagabond, tahukah kamu, mereka sebelumnya sudah pernah berakting bersama dalam drama Gu Family Book di tahun 2013. Drama bergenre fantasi ini menceritakan tentang kehidupan Choi Kang Chi yang diperankan oleh Seung Gi, yaitu gumiho alias setengah binatang setengah manusia. Ia jatuh cinta pada seorang wanita bernama Dam Yeo Wool yang diperankan oleh Suzy. Drama ini mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton, hingga akhirnya Seung Gi kembali dipasangkan dengan Suzy di drama Vagabond.


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)