Celebrity

Drama Dengan Taylor Swift, Justin Bieber Bela Scooter Braun

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/11/2019
  • Halo, selamat datang kembali ke drama Taylor Swft vs mantan label rekamannya Big Machine Records. Jika kamu ketinggalan berita, pada awal minggu ini Taylor merilis pernyataan yang cukup panjang di Tumblr mengenai Scooter Braun dan CEO Big Machine Recors Scott Borchetta. Mereka diduga mencegah Taylor dari membawakan lagu-lagu lamanya dalam sebuah medley di ajang 2019 American Music Awards dan tidak mengizinkan Tay untuk memasukkan lagu-lagu lamanya dalam dokumenter Netflix yang akan datang. 

    Sejak itu, Big Machine merilis pernyataan, mengatakan, "Taylor, cerita yang kamu buat tidak nyata," dan perwakilan Taylor membalasnya dengan sebuah pernyataan yang menjelaskan klaim Taylor secara detail, yaitu Big Machine berutang sebanyak USD7,9 juta (sekitar Rp111 milyar) atas royalti yang belum dibayar. Pada dasarnya, it's a biiiig mess.

    Dan sekarang para seleb lainnya mulai berpihak, seperti Selena Gomez yang mendukung Taylor (ia menulis bahwa klaim Taylor membuatnya "muak dan sangat marah). Ada pula Justin Bieber yang berpihak ke Big Machine dan manajernya Scooter Braun. Kemarin, Justin mengunggah screenshot artikel TMZ yang berjudul "Taylor Swift Free to Play All Her Hits During AMAs... Big Machine Can't Stop Her" (Taylor Swift Bebas Membawakan Lagunya Di AMAs... Big Machine Tidak Bisa Menghentikannya) di Instagram Story. Dalam artikel tersebut, seorang pegawai Big Machine mengatakan, "Kami tidak memiliki hak legal untuk menghentikan ini dan tidak pernah mencoba untuk melakukannya. [Taylor] dan timnya tahu hal ini."







    Baca juga: Timeline Drama Taylor Swift, Scooter Braun, dan Big Machine Records

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)