Lifestyle

Super cute! 7 Destinasi Liburan Seru Bertema Serial Animasi

  by: Alexander Kusumapradja       19/11/2019
  • Menjelang liburan akhir tahun bulan depan, ini saatnya mencari tempat-tempat seru untuk dikunjungi selanjutnya. Bila kamu termasuk pecinta karakter animasi, ada berita baik untukmu karena banyak pilihan destinasi baru bertema karakter atau serial animasi yang bisa membuatmu memekik gemas dan tentu saja, Instagrammable. Jangan takut dianggap childish, karena destinasi-destinasi di bawah ini seru dikunjungi baik bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Release the inner kid in you and have fun!




    1. Sanrio Float Town, Filipina

    Disebut sebagai taman bermain mengapung terbesar di Asia, Sanrio Float Town merupakan atraksi terbaru di Inflatable Island Subic Bay Waters, Olongapo City, Filipina yang telah dibuka untuk publik mulai tanggal 31 Oktober 2019 lalu. Sesuai namanya, di sini kamu bisa menemukan karakter-karakter populer Sanrio seperti Hello Kitty, Gudetama, dan My Melody dalam bentuk beraneka ragam di banyak sudut taman bermain ini. Kasur pantai berwarna kuning berjejer rapi di pantai dengan bunga matahari sebagai peneduh menjadi tempat asik untuk berjemur sambil ditemani balon Gudetama raksasa di tengahnya yang super cute sebelum menguji ketangkasanmu di pulau terapung bertema Hello Kitty yang tak hanya seru menjadi tempat bermain tapi juga menjadi lokasi foto dengan pemandangan laut biru di belakangnya. Taman bermain ini terbuka untuk semua umur dan bila kamu mengajak anak kecil pun tak perlu cemas karena telah disediakan life vest serta para lifeguards yang siap membantu pengunjung. Oh ya, Sanrio Float Town ini hanya dibuka dari 31 Oktober 2019 hingga 31 Januari 2020 saja lho jangan sampai menyesal karena tidak sempat datang ya.


    2. Tokyo Snoopy Museum, Jepang

    Tempat wajib kunjung untuk pecinta Snoopy dan karakter Peanuts lainnya ini baru saja pindah dari area Roppongi ke Minami Machida Grandberry Park dengan lokasi yang lebih luas dua kali lipat dari sebelumnya. Di museum ini kamu bisa menemukan pameran artwork, komik strips asli, membeli merchandise original, hingga membuat boneka Snoopy versimu sendiri di area workshop. Yang juga tak boleh dilewatkan adalah Peanuts Café yang mulai dibuka persis di sebelah museum utamanya sejak tanggal 13 November lalu dengan menu-menu bertema Snoopy dan teman-temannya. Harga tiketnya sendiri dijual mulai dari 400 yen hingga 2.000 yen untuk kategori umur yang berbeda.


    3. Hello Kitty Showbox, Jepang

    Satu lagi untuk pecinta Hello Kitty, bangunan pertunjukan yang terletak di Pulau Awaji, Prefektur Hyogo ini seperti gedung mainan yang jadi nyata. Dilihat dari atas, bangunan ini berbentuk wajah Hello Kitty sedangkan pintu masuknya didominasi kaca bening yang membuat kita bisa langsung melihat interior mewah dengan chandelier di lobinya. Di dalamnya, kita bisa menikmati lukisan, musik, dan pertunjukan yang berhubungan dengan Sanrio; yang semuanya bisa dinikmati sembari kita duduk menikmati makanan organik dan vegan lezat di café dan restoran di dalamnya. Hello Kitty Dream Gallery menampilkan proyeksi tiga dimensi dan pertunjukan visual, sementara Hello Kitty Dream Entertainment adalah pertunjukan musik dan tarian seperti kabaret yang digelar tiga kali sehari pada weekdays dan empat kali sehari saat weekend.


    4. Kereta Anpanman, Jepang

    Bagi pecinta K-pop, mungkin nama Anpanman identik sebagai salah satu judul lagu BTS, tapi sebetulnya Anpanman adalah salah satu animasi anak paling ikonik dari Jepang sejak tahun 1970-an. Bagi pecinta karakter superhero berkepala anpan (roti isi selai kacang) ini, kamu bisa kembali ke masa kecil dengan naik kereta bertema Anpanman yang melintas di tiga rute di Jepang ini: Yosan Line, Dosan Line, dan Kotuku Line. Selain bodi luar yang serba Anpanman, bagian dalam kereta ini juga tak kalah vibran dengan warna-warni seperti buku cerita anak serta musik bertema Anpanman.




    5. Pokemon Monorail, Jepang

    Tak mau kalah dengan Anpanman, Pikachu dan teman-temannya dari serial terkenal Pokemon juga punya kereta berdesain khusus bagi pecinta animasi. Untuk para traveler yang mendarat di Bandara Haneda, kamu berkesempatan naik monorail berdesain Pokemon yang menghubungkan Bandara Haneda dengan kota Tokyo melalui Yamanote Line. Selain bagian luar, interior di dalamnya yang full Pokemon juga menjadi lokasi yang seru untuk berfoto. Layanan monorail khusus ini tersedia sampai akhir Juni 2020 nanti, but the tricky part adalah monorail ini tak punya jadwal yang tetap untuk tiba di bandara, jadi kalau kamu termasuk yang sempat menaikinya, kamu bisa dibilang beruntung!


    6. Liber Hotel, Universal Studios Jepang

    Berlokasi di dalam Universal Studios Jepang di Osaka, Liber Hotel yang memiliki 760 kamar baru saja melakukan redekorasi besar-besaran dan kini menghadirkan beberapa kamar bertema khusus dengan konsep serial terkenal seperti Jurassic World, Snoopy, Peanuts, dan Sesame Street. Kamar Jurassic World memiliki ranjang berbentuk mobil jeep dan ilustrasi dinosaurus dalam kamar yang didominasi warna cokelat yang hangat sementara bagi pecinta warna cerah pasti akan suka kamar Snoopy dipenuhi kaleidoskop warna. Untuk yang ingin lebih dewasa, kamar bertema Peanuts terasa elegan dengan warna hitam yang mengingatkan pada jazz lounge namun tetap memiliki dekorasi bergambar Charlie Brown dan teman-temannya. Sesuai dengan serialnya, kamar Sesame Streets tampaknya lebih ditujukan untuk mereka yang membawa anak kecil karena interior dalamnya dipenuhi karakter-karakter Sesame Streets dengan dominasi warna merah dan biru. Mulai dibuka untuk umum sejak 13 November 2019, tamu yang menginap di kamar spesial ini akan mendapat merchandise eksklusif, termasuk tas spa dan kartu kamar khusus.


    7. Cartoon Network Amazone, Thailand

    Berlokasi di Sattahip, Chonburi yang tak jauh dari Pattaya, Cartoon Network Amazone adalah waterpark pertama di dunia yang bertema Cartoon Network yang digabungkan dengan konsep hutan Amazon dan memiliki banyak atraksi seperti perosotan air, laut buatan, rafting, surf arena, kolam arus yang tentu saja bertema karakter-karakter kartun masa kecil seperti The Powerpuff Girls, Ben 10, Adventure’s Time, Johnny Bravo, dan banyak lagi. Selain puas main air, di sini kita juga akan dihibur oleh live entertainment dari karakter-karakter tersebut yang punya jadwal tampil masing-masing dan jangan lupa juga membeli merchandise khusus dan mengisi perut di area Foodville yang punya banyak pilihan makanan dan minuman penggugah selera.


    (Alex K. / Image: Inflatable Island)