Celebrity

Billie Eilish dan Lizzo Cetak Sejarah di Grammy Awards 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/11/2019
  • Jika Grammy Awards adalah seorang manusia, ia akan masuk ke kategori generasi baby boomer yang berusia 61 tahun pada tahun 2020. Yup, ajang penghargaan ini sudah ada sejak waktu yang cukup lama! Namun dua musisi pendatang baru, Billie Eilish dan Lizzo, berhasil mencapai hal yang tampak mustahil: memecahkan rekor Grammy.

    Penyanyi pop Lizzo memimpin nominasi Grammy dengan delapan nominasi, termasuk untuk setiap penghargaan utama, membuatnya meraih Grand SlamShe is 100% THAT artist! 

    Kalau kamu belum tahu, pada dasarnya Grammy memiliki banyak penghargaan, tapi ada empat yang dianggap penghargaan utama: Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, dan Best New Artist. Dan untuk pertama kalinya, dua musisi meraih Grand Slam (dinominasikan untuk keempat kategori tersebut) dalam waktu yang sama: Lizzo dan Billie.



    Sekarang, mereka tergabung di daftar musisi yang pernah mencapai Grand Slam, dan daftarnya pun tak panjang, hanya ada 10 musisi lain. Sam Smith adalah musisi terakhir yang meraih Grand Slam pada tahun 2015.

    Lizzo merayakan kabar luar biasa ini dengan menangis di Instagram Story dan mengunggah serangkaian tweets dengan huruf kapital, hahaha...






    Billie, di sisi lain, tampaknya butuh waktu lebih banyak untuk memproses kabar ini secara pribadi. Ia mengunggah video di Instagram dan mengucapkan terima kasih kepada Grammy Awards 2020. Congratulations, Lizzo and Billie!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)