Love & Sex

Terjawab, 9 Pertanyaan Cinta yang Paling Dicari di Google

  by: Alvin Yoga       25/11/2019
  • Admit it, kita semua tak bisa lepas dari Google. Ada berita baru yang ingin kamu ketahui? Google. Ada pertanyaan yang mengganjal di kepala? Google. Ingin menemukan tempat hangout terbaru? Google juga. Ingin mencari tahu gosip artis terbaru? Kali ini Cosmopolitan.co.id dong #SorryGoogle #CosmoWins.

    Okay, mari kita lanjutkan. Bagi saya sendiri, kebanyakan hal (yang sebenarnya tidak penting, sih) yang saya cari di Google berlangsung di tengah malam. Katakanlah sekitar jam 11 malam hingga 1 pagi dini hari. Saya mencari satu pertanyaan, yang kemudian berbuntut pertanyaan berikutnya, lalu oh, saya penasaran dengan related link-nya, dan tiba-tiba saja saya sedang membuka halaman Reddit yang meyakinkan saya bahwa benjolan kecil di pergelangan tangan saya bisa jadi kanker (dan ternyata bukan—sudah saya cek, kok!).

    Karena sudah jadi hal yang lumrah bagi kita untuk memercayai Google dengan segala pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan, makanan diet, hingga soal cinta, saya akhirnya bertanya pada SEMRush, sebuah aplikasi SEO dan browser extension, mengenai apa saja pertanyaan mengenai cinta dan relationship yang paling banyak dicari oleh orang-orang di Google.

    Dan karena ada begitu banyak orang yang bertanya mengenai hal ini (mungkin kamu juga?), sebagai seorang yang ahli BUKAN-soal-hubungan-dan-cinta-karena-saya-saja-jomblo dan sudah single selama 26 tahun, saya berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut untuk kamu. Yeah, clearly, I'm highly qualified.




    Bagaimana caranya supaya saya dapat pacar?

    Pertama, pergilah ke tempat umum dan membaurlah di antara spesies pria. Kalau kamu pergi ke tempat perbelanjaan seperti supermarket, saran saya berlama-lamalah di bagian daging dan susu khusus olahraga. Lalu, ketika ada seorang pria tampan dengan gaya mirip Tyler Cameron atau Nam Joo-hyuk berjalan di lorong tersebut, gigit bibirmu, pandangi ia dari atas sampai bawah, buang pandanganmu sebentar ke arah susu, lalu kembalikan pandanganmu ke arahnya dan tersenyumlah sedikit (tersenyum yang benar ya, jangan meringis!). Ehem, dengan sedikit catatan: Saya tak menjamin ide ini bisa betul-betul bekerja. Kurang lebih inilah yang disarankan oleh anak berumur 14 tahun di TikTok. Katanya, ide tersebut "bekerja dengan sempurna di setiap kesempatan". Ummm, okay?


    Kapan saya bisa mendapat pacar?

    Hohoho, girl, kamu datang ke tempat yang tepat. Google tahu (dengan tepat) berapa umurmu, kapan terakhir kali kamu menangis, dan apa yang kamu makan semalam. Jadi...umm, tahun depan! Tinggal beberapa minggu lagi, kan? Yeah, for sure.


    Apa yang bisa kamu lakukan dengan pacarmu?

    Well, kamu bisa pergi menonton film, mencari sesuatu untuk dimakan, pergi minum-minum ke tempat yang sedang hits, menonton tutorial makeup di YouTube, menikah, bertanya mengapa mantannya terus meneleponmu... Daftarnya benar-benar panjang!


    Mengapa pacar saya sepertinya kesal dengan saya?

    Personally, saya tak merasa bahwa menyimpan bergelas-gelas selai cokelat kacang adalah suatu masalah, kecuali pacarmu memang alergi kacang. Kemungkinan besar ia tidak akan celaka, kan? Sooo, what's the big deal? Senang bisa membantu.


    Apa itu pacar?

    Pacar adalah seseorang yang mengambil potongan pizza terakhir dari atas piring tanpa bertanya apakah kamu mau potongan terakhir tersebut, tertidur di tengah telepon padahal kamu sedang bercerita dengan seru mengenai aktivitasmu hari itu, dan marah karena kamu masih menyimpan jam tangan yang diberikan sang mantan. Kurang lebih seperti itu.




    Bagaimana cara saya mengetahui bahwa si dia sudah tak lagi menyukai saya dan hubungan kami sudah berakhir?

    Ketika pesanmu tak lagi "delivered", saudaranya tak lagi mengikutimu di Instagram, dan statusnya di Facebook tak lagi "dating". Lihat juga: kapan terakhir kali kamu mengobrol berduaan dengannya?


    Bagaimana cara saya memulai pembicaraan dengan pacar?

    Ah, bicara soal hal ini, saya sendiri lebih suka mengirim pesan seperti "Hi babe, good morning", tapi sebenarnya isi pesan tersebut bisa saja berubah—tergantung bagaimana si dia memperlakukanmu semalam. Apakah si dia mentraktirmu chicken nugget dan apple pie semalam? Kalau tidak, "Hai" saja sudah cukup, kok.


    Apakah ia pasangan yang tepat untukku?

    Unfortunately not. Pria yang kamu pikir punya chemistry denganmu, yang jarang menatap matamu ketika berbicara, dan lebih sering menatap layar ponselnya sambil terlihat panik? Yeah, dia jelas-jelas bukan pacarmu. Dia asisten media sosialmu.


    Bagaimana cara memeluk pacarmu?

    Sama saja seperti ketika kamu memeluk orang lain, namun ditambah sedikit tepukan di bagian bokong atau cubitan kecil di satu sisi—atau mungkin kamu bisa mencoba "gaya" lain yaitu bersender sedikit ketika si dia melingkarkan lengannya di pinggangmu jadi kamu kamu bisa literally membuat si dia jatuh ke sisimu (if he's not going to fall for you emotionally, might as well make him do it physically).


    There. Semua pertanyaan tengah malammu akhirnya terjawab!!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Dimitar Belchev on Unsplash)