Lifestyle

9 Drama Korea Lee Seung Gi yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       26/11/2019
  • Para aktor Korea memang tak pernah gagal dalam membuat kita semua jatuh cinta bukan, babes? Termasuk salah satunya sosok Lee Seung Gi yang mencuri perhatian dengan kemampuan aktingnya yang exceptional. Tercatat pria kelahiran 13 Januari 1987 tersebut telah meramaikan industri hiburan Korea Selatan dengan sejumlah peran dalam K-drama dan film yang beragam. Psst.. ia juga memiliki suara emas yang membuat kita semakin jatuh cinta!





    Apakah kamu salah satu penggemar aktor berwajah charming ini, dear? Jika ya, pastikan kamu telah menonton 9 drama Korea Lee Seung Gi pilihan Cosmo berikut ini ya:


    1. Nonstop 5



    Nonstop merupakan salah satu sit-com yang cukup populer di era 2000-an. Kepopuleran ini pun membawanya bertahan hingga 5 seasons lamanya. Wow! Lee Seung Gi di sini menunjukkan kemampuan berakting dengan menjadi dirinya sendiri. Meski menjadi seorang guest role, tetapi akting Lee Seung Gi dalam Nonstop 5 rasanya selalu remarkable. Ada yang pernah menyaksikan sit-com ini, dear?


    2. Famous Princesses



    Setahun setelah menjadi guest star di Nonstop 5, Lee Seung Gi kembali menjadi pemain dalam drama Korea berjudul Famous Princess. Tayang di tahun 2006 silam, drama Korea ini bercerita tentang kehidupan empat anak dari keluarga Na yang memiliki karakter berbeda-beda. Lee Seung Gi di sini berperan sebagai Hwang Tae Ja seorang mahasiswa yang menjadi guru les dari salah putri keluarga Na yaitu Na Jong Chil.


    3. Brilliant Legacy



    Drama Korea satu ini Cosmo yakin menjadi salah satu yang cukup membekas di hati banyak orang. Briliant Legacy juga menjadi drama Korea pertama Lee Seung Gi di mana ia ditunjuk sebagai pemeran utamanya. Memerankan karakter Sun Won Hwan, di sini karakter Lee Seung Gi adalah seorang cucu dari keluarga kaya raya dengan karakter menyebalkan. Ia pun harus bersaing (dan bermusuhan!) dengan Go Eun Sung (Han Hyo Joo) perempuan pekerja kerasa yang lebih dipercaya sang nenek dalam membantu perusahaan keluarganya. Permusuhan mereka berdua lambat laun berubah menjadi rasa cinta di antara keduanya. Don't miss this masterpiece, dear!


    4. My Girlfriend is Nine-Tailed Fox



    My Girlfriend is Nine-Tailed Fox rasanya menjadi salah satu drama Korea yang tak kalah everlasting untuk ditonton hingga saat ini, bukan? Perpaduan akting dan chemistry yang apik antara Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) dan Miho (Shin Min Ah) siap mengajak kamu dibuat tertawa dan terharu dengan kisah cinta antara manusia dengan urban legend Korea yaitu Gumiho (rubah berekor sembilan) tersebut. Kira-kira berhasilkah mereka berdua bersatu?


    5. The King 2 Hearts





    Para pecinta love-hate relationship, bersiaplah juga untuk menyaksikan serunya drama Korea Lee Seung Gi: The King 2 Hearts. Memerankan tokoh pangeran kerajaan yang tampan namun materialistis, Lee Seung Gi harus berhadapan dengan agen spesial Korea Utara yang tak berpengalaman dalam urusan cinta Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Terlebih keduanya ternyata... dijodohkan!


    6. Gu Family Book



    Di tahun 2013, pria yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan MC ini pun kembali dengan drama bergenre fantasy yang nggak kalah seru yaitu Gu Family Book. Bermain sebagai tokoh Choi Kang Chi, sosok siluman setengah manusia yang harus beradaptasi dengan kehidupannya. Untungnya ia bertemu dengan sosok Dam Yeo Wool (Suzy) perempuan tomboy yang jago memanah. Awalnya Kang Chi bahkan tidak mengira jika Yeo Wool adalah seorang laki-laki. Opps! Dari sanalah kisah cinta keduanya yang unik dimulai.


    7. You All Surrounded



    Beralih ke drama Korea Lee Seung Gi berikutnya yang wajib masuk ke dalam list-mu adalah You All Surrounded. Drama Korea ini mengangkat tema action-comedy tentang kehidupan bagian kejahatan kekerasan di kantor polisi Gangnam. You All Surrounded juga dibintangi oleh pemain papan atas Korea Selatan yaitu Cha Seung Woon, Go Ah Ra, Park Jung Min, dan Ahn Tae Hyun.


    8. A Korean Odyssey



    Selesai menunaikan wajib militer di tahun 2017 silam, Lee Seung Gi pun langsung mendapat tawaran bermain dalam drama Korea produksi tvN: A Korean Odyssey. Bermain sebagai mahluk supranatural tampan Son Oh Gong (Lee Seung Gi) harus dihadapkan dengan hubungan yang cukup pelik antara dirinya dengan sosok Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo) perempuan yang memiliki kemampuan melihat mahluk astral. Drama Korea satu ini juga diangkat dari cerita legendaris Tiongkok yaitu Journey to the West dengan sentuhan romantic-fantasy di dalamnya.


    9. Vagabond



    Masih hangat diperbincangkan, tahun 2019 ini pun Lee Seung Gi kembali menampilkan akting outstanding-nya untuk drama Korea Vagabond. Drama Korea sepanjang 16 episode ini juga menjadi drama reuninya bersama dengan Suzy. Ketegangan Vagabond dimulai dengan kisah Cha Gun (Lee Seung Gi) seorang stuntman yang bercita-cita ingin menjadi aktor film laga terbaik di dunia. Saat sepupunya meninggal dalam kecelakaan pesawat misterius, Cha Gun pun berniat untuk mencari tahu misteri kematian sang sepupu bersama dengan seorang agen rahasia NIS Go Hae Ri (Suzy).


    So dear, dari 9 drama Korea Lee Seung Gi di atas manakah yang menjadi favorit kamu?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @leeseunggi.official, Tenor.com/ Ilustrasi: Dyah Puspasari).